Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 78%, Kapan Selesai?

Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 78%, Kapan Selesai?

 

Pengembang Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, memberikan sejumlah update terhadap pembuatan sirkuit tersebut. Disebutkan pengerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika sudah mencapai angka 78,6%. Kira-kira kapan sirkuit baru tersebut selesai dibangun?

Kabar ini pertama kali diketahui melalui akun Instagram @themandalikagp. Akun tersebut dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA). MGPA sendiri merupakan promotor resmi untuk MotoGP dan World Superbike 2021 di Indonesia.

   Baca Juga: Resmi! Tim Aramco VR46 Bekerjasama dengan Ducati

Berdasarkan unggahannya pada (24/6) disebutkan progress konstruksi Sirkuit Mandalika sudah mencapai 78,6%. Angka tersebut termasuk proses pengaspalan service road yang sudah mencapai 7.500 meter dari total 8.120 meter. Dikabarkan aspal lapis kedua (AC-Binder) akan dilaksanakan sebelum akhir Juni 2021 mendatang.

Sirkuit Mandalika MGPA

"Pekerjaan di sirkuit tidak hanya terfokus pada pengaspalan, namun secara bersamaan dilakukan penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finish beserta pondasi, pemasangan concrete barrier, pemasangan pagar Debrish Fence serta Pittwall Geoburg, pekerjaan permanent spectator fence, pekerjaan landscaping, pekerjaan drainase permukaan kawasan sirkuit serta pekerjaan pondasi borepile bangunan race control," tulis keterangan akun @themandalikagp.

   Baca Juga: Valentino Rossi: Sulit Saya Masih Balapan Tahun Depan

Mengenai kapan Sirkuit Mandalika selesai dibangun, akun @themandalikagp menuturkan pekerjaan akan selesai sebelum Homologasi. Homologasi kemungkinan berlangsung pada akhir Juli hingga Awal Agustus 2021 mendatang. Dilaporkan pengerjaan terakhir Sirkuit Mandalika adalah Stone Mastic Asphalt.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id