Pembekuan MotoGP 2021 Menjadi Keuntungan Besar Suzuki

Pembekuan MotoGP 2021 Menjadi Keuntungan Besar Suzuki
Senin, 8 Februari 2021 08:00
Brian

Pandemi Covid-19 membuat sejumlah penyesuaian dalam ajang balap paling bergengsi yakni MotoGP. Pabrikan MotoGP sepakat membekukan pengembangan motor mereka untuk musim balap 2021. Artinya motor balap mereka di tahun 2021 tidak akan berbeda jauh dibandingkan dengan 2020.

Dilansir dari Motorsport-Total, pembalap penguji Suzuki Ecstar yaitu Sylvain Guintoli mengatakan pebekuan motor MotoGP jadi keuntungan Suzuki. Hal tersebut didasari karena Suzuki sudah sangat puas akan motornya saat ini. Bahkan motor tersebut berhasil membawa Joan Mir sebagai juara dunia.

   Baca Juga: Duet dengan Quartararo, Vinales: Positif untuk Yamaha

"Pengembangan berhenti. Itu bagus buat kami, karena kami sangat puas dengan motor kami, meski kami terus bekerja untuk masa depan," ujar Guintolli.

Joan Mir dan Alex Rins Suzuki Ecstar MotoGP

 

Suzuki GSX-RR sendiri disebut-sebut sebagai motor dengan rancang bangun terbaik saat ini. Guintoli semenjak menjadi test rider Suzuki Ecstar juga kerap membantu pengembangan motor tersebut. Menurutnya keseimbangan menjadi faktor penting bagi motor Suzuki untuk bisa bersaing di lintasan.

   Baca Juga: Sirkuit Termas de Rio Hondo MotoGP Argentina Kebakaran

"Keseimbangan menjadi masalah yang menentukan. Sebenarnya, itu adalah faktor yang paling penting. Karena pada akhirnya motor itu terlalu bertenaga untuk cengkraman. Oleh karena itu, kunci keberhasilan adalah memanfaatkan sebaik mungkin secara maksimal," pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.