Fabio Quartararo Catat Rekor Pole Position di MotoGP Catalunya

Fabio Quartararo Catat Rekor Pole Position di MotoGP Catalunya

Menjelang MotoGP Catalunya, hasil kualifikasi Fabio Quartararo kembali meraih pole position. Dengan hasil kualifikasi ini, membuat pembalap Perancis itu berhasil meraih pole position lima kali berturut-turut. Hal ini mencatatkan sejarah baru dalam dunia balap MotoGP.

Tercatat Fabio Quartararo meraih pole position di lima seri MotoGP terakhir. Setelah Portimao, Jerez, Le Mans, dan Mugello, dan kini di Barcelona. Meskipun Quartararo mencatat waktu setelah Q2 karena putarannya yang tidak terlalu sempurna.

   Baca Juga: Motor Quartararo Dapat Sepatbor Baru yang Dapat DInginkan Mesin

Dilansir dari Motorsport-Total, raihan rekor pole position lima kali berturut-turut ini tidak pernah terjadi sejak 2014. Kala itu Marc Marquez berhasil meraih enam pole position berturut-turut di awal musim. Bahkan Marc Marquez bisa dibilang memegang tujuh pole position berturut-turut jika akhir musim 2013 juga dihitung.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

"Saya hanya merasa hebat dengan motornya. Di latihan bebas kami ingin mencoba kedua kompon ban, sedang dan keras. Saya mengatakan, keduanya bekerja dengan baik dan perasaan saya sangat mirip dengan keduanya. Belum tahu yang mana yang akan digunakan," ujar pemegang pole position MotoGP Catalunya itu.

   Baca Juga: Luar Biasa! Pembalap Tim Indonesia Start Pertama dan Kedua Di Moto3 Catalunya

Saat ini Fabio Quartararo memang sedang berkobar dengan semangat. Posisi klasmen sementara pun sedang dipimpin olehnya dengan raihan 105 poin. Sedangkan pesaing terdekatnya adalah pembalap Ducati, Johann Zarco dan Francesco Bagnaia dengan masing-masing 81 dan 79 poin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id