Motor Quartararo Dapat Sepatbor Baru yang Dapat DInginkan Mesin

Motor Quartararo Dapat Sepatbor Baru yang Dapat DInginkan Mesin
Sabtu, 5 Juni 2021 16:00
Brian

Pembalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo mendapatkan komponen baru pada motornya. Rookie yang sedang mengejar gelar Juara Dunia ini mendapatkan sepatbor baru di sesi latihan bebas pertama GP Catalunya. Sepatbor tersebut memiliki perbedaan yang disebutkan dapat mendinginkan mesin.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, sepatbor baru yang dipasangkan di motor Fabio Quartararo memiliki lubang di bagian atas. Sepatbor ini pun sudah diuji selama tes Qatar sebelum MotoGP 2021 dimulai. Yamaha sendiri mengatakan komponen sepatbor baru tersebut juga sudah sesuai dengan homologasi yang ada.

   Baca Juga: Valentino Rossi Jagokan Fabio Quartararo Juara Dunia, Apa Alasannya?

"Kami sudah homologasi kemarin, jadi ini pertama kali kami pakai di balapan. Dengan sepatbor ini kami mencoba untuk meningkatkan paket aerodinamis, tetapi juga untuk mendinginkan motor dengan lebih baik," ujar Maio Meregalli selaku Manajer Tim kepada Sky Sport.

Sepatbor baru Monster Energy Yamaha

Sepatbor ini memang memungkinkan lebih banyak udara mengalir ke mesin sehingga mencegahnya dari panas berlebih. Di sisi lain, dapat mengurangi resistensi terhadap kemajuan garis lurus. Namun belum terdapat bukti bahwa komponen baru tersebut dapat membuat perbedaan dalam balapan.

   Baca Juga: Alex Marquez: Kakak Saya akan Kembali dan Melakukan Penyelamatan Ajaib Lagi

Sepatbor baru ini tidak hanya digunakan oleh Fabio Quartararo saja, melainkan dengan rekan satu timnya yakni Maverick Vinales. Untuk pertama kalinya komponen tersebut akan digunakan di MotoGP Catalan akhir pekan nanti.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.