Mengenal SM E-Classic, Motor Bebek Klasik Berpenggerak Listrik di GIIAS 2021

Mengenal SM E-Classic, Motor Bebek Klasik Berpenggerak Listrik di GIIAS 2021

 

SM E-Classic secara mengejutkan muncul di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Motor bebek yang mirip dengan Honda Supercub C125 ini sebelumnya sudah pernah hadir dalam bentuk motor bermesin bensin. Kali ini, MForce Indonesia menghadirkan motor bebek klasik itu dalam penggerak listrik.

Aditya selaku Sales Marketing PT MForce Indonesia mengatakan motor bebek klasik tapi listrik SM E-Classic resmi diluncurkan di GIIAS 2021. Motor yang memiliki tampilan unik itu pun dijual dengan harga Rp 31 juta on the road DKI Jakarta. Uniknya karena berpenggerak listrik, motor bebek ini memiliki transmisi otomatis.

   Baca Juga: Mengenal Motor Listrik Polytron Evo yang Digunakan Ganjar Pranowo

"SM E-Classic ini sudah dipasarkan sejak GIIAS 2021, dengan harga Rp 31 juta on the road Jakarta. Iya jadi sudah bisa beli dengan surat-suratnya dan ada plat nomornya juga. Dia sebenarnya mirip sama yang mesin bensin, bedanya penggeraknya listrik jadi seperti motor matik," ujar Aditya saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu di GIIAS 2021, ICE BSD, Tangerang.

SM E-Classic

Secara desain, SM E-Classic dan SM Classic memang tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Hanya di bagian footstep tidak lagi ada pedal rem dan tuas persneling. Sementara di bagian setang sebelah kiri terdapat tuas rem yang menggantikan pedal di kaki.

   Baca Juga: QUEST MOTORS Atom Alpha, Motor Listrik Mungil di GIIAS 2021

Mengenai penggerak listriknya, SM E-Classic memiliki hub motor bertenaga 1.500 watt. Penggerak listrik tersebut didukung oleh baterai berkapasitas 60 V 27Ah Lead Acid. Dengan spesifikasi tersebut, motor listrik ini mampu melaju hingga 50 km/jam dengan jarak 120 km sekali pengecasan dalam durasi kurang dari 8 jam.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id