Fabio Quartararo: Motor Yamaha YZR-M1 Kurang Tenaga

Fabio Quartararo: Motor Yamaha YZR-M1 Kurang Tenaga

Fabio Quartararo berhasil tampil gemilang sepanjang paruh pertama MotoGP 2021. Pembalap Monster Yamaha itu pun kini bertengger di posisi pemuncak klasmen sementara. Meski memiliki performa yang cukup baik, namun Quartararo mengeluhkan kemampuan dari motor Yamaha YZR-M1 tunggangannya.

Dalam beberapa seri balap, Yamaha YZR-M1 kesulitan mengejar motor-motor tim Ducati. Oleh sebab itu, Quartararo ingin motornya bisa melaju lebih kencang. Pembalap bernomor 20 tersebut mengaku telah menemukan sejumlah permasalahannya.

   Baca Juga: Harga Honda Supra GTR 150 dan Yamaha MX King 150 Terbaru (Juli 2021)

"Sejujurnya, kami kekurangan tenaga kuda. Ada hal lain yang saya curigai dan kami belum bisa memperbaikinya sejauh ini. Tapi saya tidak akan mengungkapkan apa itu di sini. Tetapi saya berbicara dengan Yamaha tentang hal itu sehingga kami dapat mengambil tindakan, dan semuanya menunjukkan bahwa kami sedang berjuang di area ini. Jika kami mengendalikannya, kami masih akan jauh dari kecepatan Ducati, tetapi saya pikir kami dapat sedikit meningkatkan kecepatan tertinggi," jelas Quartararo dikutip dari Speedweek.

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, Marc Marquez, Lorenzo Savadori, Valentino Rossi

Namun begitu, Quartararo menyebut ini bukan hal yang bisa diperbaiki dengan mudah. Walaupun tengah mencari solusi dari masalah tersebut, ia dan timnya juga harus berkonsentrasi guna tetap tampil maksimal.

   Baca Juga: Terbatas Cuma 300 Unit, Vespa Rilis GTS Super Swiss Edition

"Ini bukan sesuatu yang bisa diperbaiki dengan mudah, ini masalah yang cukup besar. Tapi itu juga karena kurangnya tenaga dan kami juga harus berkonsentrasi untuk tampil baik di kualifikasi. Karena jika hal-hal tidak berjalan dengan baik, tidak mungkin bagi kami untuk mengalahkan mereka," ujar Quartararo.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id