Sebanyak 494 Kecelakaan Terjadi Selama 9 Seri Balapan Grand Prix!

Sebanyak 494 Kecelakaan Terjadi Selama 9 Seri Balapan Grand Prix!

Setiap pembalap tentunya mengetahui bahwa kecelakaan merupakan pengalaman buruk. Namun dalam dunia balap, hal ini terkadang sulit untuk dihindari. Bahkan beberapa pembalap merasa kecelakaan di lintasan merupakan bagian dari pertandingan.

Dilansir dari GP One, hingga setengah musim dari kejuaraan dunia Grand Prix, setidaknya terdapat 494 kecelakaan terjadi. 494 kecelakaan ini terbagi pada 9 seri dan terhitung pada ajang balap Moto3, Moto2, dan MotoGP. Dari jumlah tersebut, kira-kira pembalap mana yang paling banyak mengalami kecelakaan?

   Baca Juga: Motor Hadiah Lesty Kejora untuk Rizky Billar Seharga Rp 500 Jutaan!

Pemimpin kecelakaan terbanyak hingga paruh musim Grand Prix ini adalah Pol Espargaro. Pembalap baru Repsol Honda itu mengkonfirmasi betapa sulitnya menjinakkan Honda RC213V yang dikendarainya. Pembalap dengan nomor 44 itu pun telah mengalami kecelakaan sebanyak 13 kali selama di Repsol Honda.

Valentino Rossi Jatuh Le Mans

Di bawah Pol Espargaro, terdapat Aleix Espargaro sebagai pembalap Aprilia yang mengalami kecelakaan sebanyak 10 kali. Di posisi ketiga terdapat Iker Lecuona dari tim Tech 3 yang juga mengalami kecelakaan sebanyak 10 kali. Kemudian posisi empat dan lima diisi oleh pembalap Honda, yakni Alex Marquez 10 kali jatuh dan Marc Marquez 9 kali jatuh.

   Baca Juga: Honda BeAT Series Punya Warna Baru, Harga Tidak Berubah

Berdasarkan data yang dihimpun oleh GP One, di kelas MotoGP terjadi 137 kecelakaan. Kemudian pada Moto3 terdapat 168 kecelakaan dan Moto2 terdapat 189 kecelakaan. Jika digabungkan, maka seluruh kejuaraan Grand Prix mencapai 494 kecelakaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id