Fabio Quartararo Sebut Tidak Butuh Vinales untuk Juara Dunia

Fabio Quartararo Sebut Tidak Butuh Vinales untuk Juara Dunia

 

Yamaha dan Maverick Vinales kembali menjadi sorotan perhatian dunia balap MotoGP. Seperti banyak diberitakan, Yamaha tidak menurunkan pembalap Spanyol itu akhir pekan ini. Sedangkan untuk balapan di seri berikutnya, masih belum ada keputusan dari Yamaha terhadap Vinales.

Fabio Quartararo sendiri enggan berkomentar tentang apa yang terjadi antara Maverick Vinales dan Yamaha. Pembalap muda Prancis itu menyerahkan informasi kepada pihak Yamaha untuk publikasi. Lantas apakah hal tersebut berpengaruh terhadap rekan satu timnya Fabio Quartararo yang sedang mengejar titel juara dunia?

   Baca Juga: Operasikan Yamaha YZR-M1 Tak Biasa, Vinales Dicoret dari MotoGP Austria

"Saya tahu bahwa banyak orang kurang lebih telah mendengar dan membaca apa yang terjadi dan saya tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan. Sulit untuk mengatakan sesuatu tentang masalah ini, saya pikir lebih baik bertanya kepada Yamaha. Secara pribadi, saya tidak berpikir balapan sendiri adalah masalah," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari GP One.

Maverick Vinales

Menurut Fabio Quartararo, dari segi motor Yamaha M1 masih sangat bagus. Dengan motor yang dimiliki saat ini, Quartararo yakini pembalap Yamaha bisa masuk lima besar di semua balapan. Pembalap nomor 20 itu pun mereferensikan Vinales yang mampu memenangkan balapan di awal seri musim ini.

   Baca Juga: Aleix Espargaro Buka Suara, Maverick Vinales Kian Dekat ke Aprilia?

"Jadi saya pikir Yamaha bekerja dengan baik dan kompetitif, jelas kami kehilangan beberapa hal. Tetapi ini bukan situasi yang dramatis. Saya berpendapat bahwa kami memiliki semua potensi untuk berada di lima besar atau di podium setiap akhir pekan," pungkasnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id