Insiden dengan Miller, Joan Mir: Dia Tak Miliki Rasa Hormat!

Insiden dengan Miller, Joan Mir: Dia Tak Miliki Rasa Hormat!

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakhiri seri kedua MotoGP 2021 dengan finish di posisi ke-7. Namun, di balapan tersebut ia sempat mengalami insiden dengan rider Ducati, Jack Miller. Menanggapi hal itu, Mir mengaku sangat marah atas perbuatan yang dilakukan Miller.

Insiden bermula ketika keduanya memasuki tikungan 10. Di sana, Mir dan Miller mengalami sedikit kontak. Menyadari kesalahannya, Mir mengaku langsung meminta maaf. Akan tetapi, saat berada di tikungan terakhir, Mir dan Miller kembali bertabrakan yang cukup berisiko terjadi kecelakaan.

   Baca Juga: Bos Ducati: Butuh Waktu Lama Bagi Rival untuk Meniru Kami

"Saya pikir Miller melakukannya dengan sengaja, saya pikir itu disengaja. Semuanya dimulai pada tikungan 10. Saya melakukan manuver yang berisiko, tapi tidak melebihi batas, dan saya langsung minta maaf. Di tikungan terakhir, saya melebar sedikit dan, ketika saya melihat, saya melihat Jack menggerakkan kepalanya seolah-oleh dia telah melihat saya. Saya pergi selebar mungkin, dan dia bertabrakan dengan saya, dan kami bersentuhan lagi. Kami bisa saja mengalami kecelakaan langsung karena ini. Itu adalah manuver yang berisiko dan berbahaya," ujar Mir dikutip dari GPOne.

Joan Mir vs Jack Miller

Insiden tersebut pun telah diamati dan pengarah balapan memutuskan untuk tidak melakukan intervensi. Akan tetapi, Mir mengaku tak puas dengan keputusan tersebut. Ia dan timnya tengah mempelajari hal tersebut.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Luncurkan Produk Edisi Terbatas, Vespa Picnic

"Saya yakin tim saya harus mencari tahu apakah akan ada kesempatan untuk mengajukan banding atau sesuatu yang lain. Saya yakin manuver di MotoGP ini di atas batas. Jika dia melakukannya dengan sengaja, seperti yang saya yakini, dia pantas mendapatkan penalti. Miller tidak menunjukkan rasa hormat dalam situasi ini," kata Mir.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id