Intip Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika, Banyak Tikungan Menantang

Intip Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika, Banyak Tikungan Menantang

Proses pembangunan Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat masih terus dikebut. Bentuk sirkuit ini pun sudah mulai terlihat, lengkap dengan beberapa tikungan dan pemandangan alam di sekitarnya. Nah, kira-kira bagaimana perkembangan terkini dari sirkuit tersebut?

   Baca Juga: Tips Mengaktifkan Mode Senyap pada Fitur Answer Back System Honda Scoopy

Kondisi terbaru dari Sirkuit Mandalika ditampilkan dalam video berdurasi 4 menit 31 detik yang diunggah oleh akun YouTube MotoGP pada April 2021. Dalam video berjudul 'The first 'flying' lap of the Mandalika International Street Circuit!' itu terlihat beberapa bagian sirkuit, khususnya lintasan balap.

Sirkuit Mandalika, Lombok

Di video tersebut penonton diajak untuk melakukan satu putaran penuh sirkuit yang memiliki 17 tikungan ini. Selain itu, terdapat gambaran area paddock dari para pembalap. Rencananya, sirkuit ini bakal digunakan untuk ajang balap MotoGP musim 2022.

Tak hanya digunakan untuk ajang MotoGP, sirkuit ini juga akan dipakai dalam gelaran balap motor WorldSBK 2021 yang dijadwalkan pada 12-14 November 2021. Namun, jadwal ini masih belum pasti dikarenakan Sirkuit Mandalika memerlukan proses homologasi terlebih dahulu.

   Baca Juga: TVS Kembangkan Motor Petualang 310 cc, Pakai BMW G310 GS?

Meski gagal menyelenggarakan seri balap musim ini, Sirkuit Mandalika diharapkan bisa menjadi lokasi tes bagi Valentino Rossi dan pembalap kelas utama lainnya jika ajang MotoGP diadakan di Asia Tenggara menjelang akhir 2021. Bagaimana menurut Anda perkembangan terkini proses pembangunan Sirkuit Mandalika? Penasaran dengan hasilnya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id