Jelang MotoGP Inggris, Rossi: Salah Satu Sirkuit Favorit, Saya Kuat Di Sana

Jelang MotoGP Inggris, Rossi: Salah Satu Sirkuit Favorit, Saya Kuat Di Sana

 

MotoGP 2021 bakal segera memasuki seri ke-12 yang digelar di Silverstone, Inggris pada 29 Agustus mendatang. Sirkuit ini sendiri menyimpan kenangan indah bagi pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. Bahkan, Rossi menyebutnya sebagai salah satu trek favoritnya.

   Baca Juga: Tips Rawat Motor Sport Fairing, Sudah Lakukan 2 Hal Ini?

Di Silverstone, Rossi mencatatkan kemenangan sebanyak enam kali. Tak hanya itu, ia juga meraih empat pole position serta 12 kali podium. Lantas, bagaimana komentar Rossi jelang dimulainya seri Inggris tersebut?

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

"Saya sangat menyukai Silverstone. Ini adalah trek yang bagus dan salah satu favorit saya. Ini adalah sirkuit yang panjang dan memiliki semuanya. Bagian cepat, sedang, dan sangat teknis di beberapa tempat. Saya biasanya cukup kuat di sana, jadi mari berharap ini juga terjadi tahun ini dan ada cuaca bagus akhir pekan ini," ujar The Doctor, julukan Rossi dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: MotoGP 2021 Jadi Musim Terakhir, Rossi: Saya Belum Mau Menyerah!

Rossi pun bersiap dengan segala macam kondisi cuaca, baik kering ataupun basah. Selain itu, ia sudah tak sabar untuk kembali ke lintasan yang banyak mencatatkan hasil positif untuknya itu.

"Saya pikir ramalannya bagus saat ini, tetapi kami harus siap untuk apa pun. Trek bisa kering di awal dan basah di akhir, atau bisa basah hanya di beberapa tempat. Saya tidak sabar untuk kembali ke sana akhir pekan ini," kata Rossi.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id