Jelang WSBK dan IATC, Sirkuit Mandalika Masih Kejar Homologasi

Jelang WSBK dan IATC, Sirkuit Mandalika Masih Kejar Homologasi

 

Kebutuhan Sirkuit Mandalika menjelang dua balapan internasional yakni Idemitsu Asia Talent Cup dan WSBK Indonesia, terus dikejar. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC bersama Mandalika terus melengkapi kebutuhan sirkuit untuk balapan. Kedua pihak tersebut pun meyakini lintasan balap terbaru di Indonesia itu lulus Homologasi.

Bram Subiandoro selaku Managing Director Mandalika mengatakan di tengah pandemi dan semakin dekatnya WSBK Mandalika membuat pihaknya berupaya keras. Saat ini pengerjaan sirkuit tengah mengecat kerb pada main track sirkuit. Kemudian konstruksi Pit Building, Race Control, Observation Deck, hingga Medical Center sedang dalam tahap finishing.

Sirkuit Mandalika

“Di tengah pandemi dan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan, kami berupaya sangat keras untuk melaksanakan sejumlah pekerjaan di lapangan agar kelengkapan sirkuit dapat selesai tepat waktu. Dengan dukungan dan sinergi yang kuat dengan seluruh pihak, kami optimistis dapat mengejar tenggat penyelesaian kelengkapan sirkuit ini," ujar Bram dalam keterangan tertulis di situs ITDC.

   Baca Juga: Usai Cedera, Marc Marquez Kini Punya Pandangan Berbeda Soal Kemenangan

Bram menyebutkan pengecatan kerb yang berfungsi sebagai marka lintasan dilakukan dengan alat dan cat khusus dari Jerman. Pengecatan pun dilakukan oleh perusahaan spesialis Race Track yaitu Roadgrip asal Inggris dan anak perusahaannya Roadgrip Motorsport Indonesia. Keduanya telah mengerjakan sirkuit di seluruh dunia seperti Austin, Texas, dan lainnya.

Sirkuit Mandalika

Sementara untuk pit building tengah dibangun dengan kapasitas mencapai 50 garasi dengan panjang mencapai 350 meter. Pit building itu pun dibangun dengan sistem modular yang terdiri dari atas lantai. Lantai dasar sebagai lokasi pembalap dan kru, sementara lantai dua untuk penonton VVIP dan media center.

   Baca Juga: Rahasia Konsistensi Quartararo Hingga Capai Juara Dunia MotoGP 2021

Konsturksi pit building dengan sistem modular pun telah dihitung oleh teknisi sehingga aman dan memenuhi syarat untuk balapan. Sementara itu Race control yang merupakan lokasi supervisi balapan pun dalam tahap penyelesaian dan instalasi sistem elektronik. Pembangunan tribun dan observation deck pun terus dikebut yang kini sedang dalam tahap penyelesaian toilet.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id