Jika Marquez Pakai Motor Aprilia, Aleix Espargaro: Tidak Akan Ada Di Depan Saya

Jika Marquez Pakai Motor Aprilia, Aleix Espargaro: Tidak Akan Ada Di Depan Saya

 

Aleix Espargaro kian percaya diri dengan performa yang ditawarkan oleh motor Aprilia RS-GP. Di beberapa seri MotoGP 2021, pembalap Aprilia Racing Team Gresini ini mampu bertarung di barisan depan. Bahkan, Aleix juga sempat bertarung memperebutkan podium saat menjalani seri MotoGP Jerman lalu.

Rasa percaya diri Aleix Espargaro pun membuatnya yakin bisa mengendarai motor Aprilia RS-GP hingga batasnya. Tak hanya itu, menurutnya pembalap seperti Marc Marquez atau Andrea Dovizioso sekalipun bakal kesulitan menunggangi motor tersebut.

   Baca Juga: Tips Rawat Shockbreaker Motor, Jangan Lakukan Hal Ini Di Jalanan Tidak Rata!

"Saya sangat percaya diri dengan level saya di motor ini. Saya pikir jika Marc Marquez atau Andrea Dovizioso mengendarai Aprilia, mereka tidak akan berada di depan saya. Juga mengingat sudah berapa tahun saya mengendarai motor ini, saya pikir saya benar-benar dapat memaksimalkannya hingga batasnya," ujar Aleix dikutip dari PaddockGP.

Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

Berbekal kemampuannya bersama motor Aprilia itu, Aleix pun optimistis bisa berjuang untuk meraih podium. Pembalap bernomor 41 ini juga menargetkan dirinya bisa menutup musim di posisi 8 besar klasmen atau setidaknya 10 besar.

   Baca Juga: Mantan Bos Honda Sebut Pol Espargaro Harusnya Dipecat!

"Saya ingin berada di podium, itu hampir menjadi obsesi bagi saya. Dan saya juga percaya itu adalah hasil yang layak. Ini bukan keinginan sederhana. Saya pikir itu adalah hasil yang dapat dicapai. Di beberapa trek kami tidak jauh dari podium, kami berbicara tentang dua atau tiga detik. Saya ingin podium dan kemudian menutup kejuaraan di delapan besar, atau setidaknya satu hasil di 10 Besar pada akhir musim," jelas Aleix.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id