Jonathan Rea Menyesal Tak Mencoba Karir Balapan MotoGP

Jonathan Rea Menyesal Tak Mencoba Karir Balapan MotoGP

 

Jonathan Rea merupakan pembalap Kawasaki di ajang World Superbike yang berhasil meraih kemenangan 6 tahun beturut-turut. Siapa sangka ternyata pembalap Kawasaki ini cukup dekat dengan Valentino Rossi, bahkan pernah disarankan untuk membalap di MotoGP. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi dan kini pembalap Superbike itu pun menyesal.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, dalam hal ini Jonathan Rea bukan berarti tidak pernah membalap di MotoGP. Rea pernah membalap di tahun 2012 sebanyak dua balapan sebagai pengganti Casey Stoner. Bagusnya dalam dua balapan itu pun Rea melakukannya dengan baik.

Jonathan Rea World Superbike

Namun nasib berkata lain, saat Jonathan Rea memaksakan dirinya sebagai orang nomor 1 di World Superbike, dia tidak memiliki kesempatan untuk berpindah ke MotoGP. Kabarnya terdapat beberapa obrolan dengan beberapa tim, namun tidak ada yang benar-benar konkret. Rea sendiri ingin tim yang kompetitif untuk mengubah kategori dan tidak ingin mulai dari tim yang berjuang untuk berada di 10 besar.

   Baca Juga: Ducati Optimistis Musim Depan Pembalapnya Bakal Kalahkan Quartararo

Jonathan Rea sendiri masih bertanding di Superbike hingga tahun 2022. Sementara jika pembalap Kawasaki itu berpindah di musim berikutnya, sudah terlalu terlambat. Mengingat usianya sudah mencapai 36 tahun dan tentunya menjadi investasi yang kurang menguntungkan dalam jangka panjang.

Valentino Rossi Pensiun

Valentino Rossi lebih dari sekali mengucapkan kata-kata baik untuk Jonathan Rea dan menyebutkan pembalap Kawasaki itu pantas di MotoGP. Namun sangat disayangkan hal tersebut tidak terjadi. "Dia yang terhebat sepanjang masa dan kami saling menghormati. Terkadang kami saling mengirim pesan setelah balapan, saya penggemar beratnya. Tentu saja sangat disayangkan tidak bisa bersaing penuh di MotoGP," ujar Rea.

   Baca Juga: Motor Balap Idemitsu Asia Talent Cup Sudah Tiba di Indonesia

"Ketika bergabung dengan Kawasaki, saya sangat senang, saya menang. Satu-satunya tanda tanya yang harus saya tanyakan pada diri sendiri adalah apa yang bisa saya lakukan di MotoGP. Aku tidak tahu. Saya tidak menyesal, karena saya tidak pernah punya kesempatan," pungkas Rea.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id