Kabar Terbaru Pengerjaan Sirkuit Mandalika, Sudah 92%

Kabar Terbaru Pengerjaan Sirkuit Mandalika, Sudah 92%

 

Pengerjaan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat terus berlanjut. Sirkuit yang dijadwalkan menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) ini dilaporkan sudah hampir selesai. Kira-kira bagaimana kabar terbaru dari sirkuit internasional terbaru di Indonesia itu?

Berdasarkan informasi yang diraih dari akun Instagram @themandalikagp, progres pengerjaan konstruksi sudah mencapai 91,79%. Progres tersebut meliputi pengerjaan aspal di lapisan terakhir alias Stone Mastic Asphalt. Kabarnya lapisan ini akan selesai pada akhir Agustus 2021 mendatang.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Austria Kedua, Rossi Targetkan Finish Posisi 10 Besar

"Selanjutnya untuk progress pekerjaan di dalam trek seperti pengaspalan outer & inner service road 98%, pengaspalan track lane 68%, pengaspalan run-off 37%, run-off gravel 99% dan run-off grass 98%. Kemudian ada pekerjaan yang sudah selesai 100% seperti tunnel utara dan tunnel selatan, serta pemasangan concrete barrier," tulis keterangan Instagram @themandalikagp.

Progres Sirkuit Mandalika

Beberapa bangunan infrastruktur lain dalam pembangunan Sirkuit Mandalika juga hampir selesai. Di antaranya seperti Race control sudah mencapai 83,75% dan pondasi pit building sudah mencapai 85,9%. Kabarnya dengan progres saat ini, Sirkuit Mandalika sudah siap untuk dihomologasi.

   Baca Juga: Soal Pensiunnya Rossi, Razali: Suatu Kehormatan, Tapi Kami Suka Hasil Lebih Baik

Sementara itu beberapa komponen penting dalam balapan juga sudah selesai dikerjakan, seperti Medical Center Moduler dan Helipad. Kedua bangunan ini sudah selesai pengerjaan yang hanya memakan waktu satu bulan. Bangunan ini sangat penting dalam balapan untuk menangani insiden-insiden.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id