Marc Marquez Khawatir Terjatuh Lagi di MotoGP Belanda

Marc Marquez Khawatir Terjatuh Lagi di MotoGP Belanda

 

Marc Marquez memang menyelesaikan sesi latihan bebas pertama di MotoGP Belanda dengan meraih posisi keenam. Namun dirinya jatuh cukup keras di latihan bebas kedua. Pembalap Spanyol itu terlempar dai motornya di tikungan 10 dan terguling beberapa kali di gravel.

Dilansir dari Motorsport-Total, jatuhnya Marc Marquez di Assen kembali membuka kenangan lama. Mengingat pembalap Repsol Honda itu terjatuh pada musim pembuka 2020 di Sirkuit Jerez. Akibat insiden tersebut, Marquez harus absen untuk pemulihan lengan yang sangat lama.

Marc Marquez

"Pertama-tama saya senang bisa selamat dari musim gugur ini tanpa cedera. Tentu saja saya merasa jatuh. Saya merasakan sakit di lutut, kaki, dan siku saya. Tapi tidak apa-apa dan tidak akan membatasi penampilan saya selama sisa akhir pekan ini," ujar Marc Marquez.

   Baca Juga: Ducati Nilai Valentino Rossi Bisa Bantu Kembangkan Motor

Marc Marquez merasa jatuhnya di latihan bebas kedua MotoGP Belanda adalah bukan kesalahannya. Menurutnya memang ada masalah dari sisi elektronik pada Honda RC213V. Marquez menyebutkan, dirinya mengikuti Joan Mir dibelakang dan bahkan lebih pelan daripada pembalap Suzuki itu.

Kecelakaan Marc Marquez di Jerez, Spanyol

"Memang benar bahwa saya merasa lebih baik, di sesi latihan kedua saya ingin mengambil langkah berikutnya. Saya mendorong di beberapa titik lintasan, tetapi pada saat jatuh, saya tidak melewati batas. Saya melakukan persis seperti yang dia lakukan (Joan Mir), sebenarnya lebih lambat," ungkap Marquez.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Belanda, Marquez: Penting untuk Kembali Meraih Kemenangan

"Saya sudah memberi banyak tekanan pada HRC. Karena kita tidak bisa mengalami jatuh ini lagi dan lagi. Elektronik harus campur tangan untuk mencegah kecelakaan seperti itu. Tapi faktanya hanya pembalap Honda yang memiliki kelebihan seperti ini. Itu adalah kecelakaan serupa di Jerez pada tahun 2020," ujarnya.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id