Marc Marquez Sebut Persiapan Fisik Penting Agar Tidak Cedera di Balapan

Marc Marquez Sebut Persiapan Fisik Penting Agar Tidak Cedera di Balapan
Jumat, 24 Desember 2021 10:00
Brian

Marc Marquez memiliki peran yang semakin penting bagi pembalap MotoGP. Pembalap Repsol Honda ini terbukti selama beberapa kali menyelamatkan motornya ketika dipaksa mencapai batasnya. Oleh karenanya, persiapan fisik merupakan hal terpenting dalam balapan menurut Marc Marquez.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Marc Marquez memang terkenal sebagai pembalap yang sering terjatuh di lintasan. Namun pembalap asal Spanyol tersebut selalu kembali bangkit tanpa banyak masalah. Meskipun hal tersebut tidak sesuai dengan kejadian MotoGP Jerez 2020 yang membuatnya harus absen sepanjang musim.

   Baca Juga: Akhir Tahun 2021, Bagaimana Kondisi Terkini Marc Marquez?

"Bertahun-tahun yang lalu di dunia sepeda motor, persiapan fisik itu penting tetapi Anda bukan seorang atlet. Dulu, tidak semua orang melakukannya, sekarang semua orang berlatih," ujar Marc Marquez dalam sebuah film dokumenter.

Marc Marquez

Menurut Marquez persiapan fisik saat ini menjadi elemen mendasar yang dapat membuat perbedaan. Terutama jika mengendarai motor yang sangat agresif seperti Honda dan Ducati. Persiapan fisik yang baik tidak hanya diperlukan untuk melaju kencang, tetapi juga menghindari cedera.

   Baca Juga: Fabio Quartararo: Saya Sudah Dalam Mode 2022!

"Elastisitas adalah abgian yang paling mengganggu saya di gym, tetapi itu adlaah bagian yang paling membutuhkan konsistensi. Karena jika Anda berlatuh selama satu jam, Anda tidak akan lagi mendapatkan elastisitas, Anda harus melakukannya sedikit demi sedikit. Ini telah menyelamatkan saya dari banyak jatuh dan cedera," ujar Marc Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.