Menjelang ATC dan WorldSBK, Bagaimana Persiapan Sirkuit Mandalika?

Menjelang ATC dan WorldSBK, Bagaimana Persiapan Sirkuit Mandalika?
Kamis, 21 Oktober 2021 13:00
Brian

Ajang balap internasional yakni Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WorldSBK) akan segera dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Kedua balapan tersebut akan berlangsung pada November mendatang. Lantas, bagaimana kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menghadapi dua ajang tersebut?

Happy Harianto selaku Chief Strategic & Communications Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menjelaskan mengenai persiapannya. Salah satu yang ditanyakan adalah seputar homologasi Sirkuit Mandalika. Happy pun menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan segala hal untuk homologasi.

   Baca Juga: Presiden Joko Widodo Akan Coba Sirkuit Mandalika Sebelum WorldSBK

"Homologasi pada prinsipnya di seluruh dunia itu seminggu sebelum mulai balapan sirkuit dihomologasi. Kami sudah menyiapkan itu, mana yang kurang-kurang ini sedang kami siapkan semua," ujar Happy dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (19/10).

Sirkuit Mandalika

Menurut Happy saat ini terdapat beberapa pengecekan dan washing circuit yang sedang berlangsung. Kabarnya kedua hal ini menjadi final bagi Sirkuit Mandalika untuk dapat menyelenggarakan balapan internasional. Selain itu, saat ini beberapa komponen seperti race control sedang dibangun oleh MGPA.

   Baca Juga: Soal Prototipe Honda RC213V 2022, Marquez: Itu adalah Perbedaan Besar!

"Sirkuit sendiri kita Alhamdulillah FAM bilang menjadi sirkuit dengan aspal terbaik di dunia. Ini adalah pencapaian yang patut kita banggakan dan hampir sebagian besar dikerjakan oleh lokal orang Indonesia," pungkas Happy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.