Menyandang Gelar Juara Dunia Jadi Beban Buat Joan Mir

Menyandang Gelar Juara Dunia Jadi Beban Buat Joan Mir
Senin, 12 April 2021 16:20
Brian

Menyandang gelar Juara Dunia MotoGP 2020 tidak selalu menjadi angin segar bagi Joan Mir. Pasalnya pembalap Suzuki itu mulai mendapat tekanan di musim MotoGP 2021. Ditambah lagi dirinya belum menggapai posisi podium dalam dua balapan terakhir.

Dilansir dari Motorsport-Total, Joan Mir menyebutkan situasi paling sulit untuk menjadi juara dunia adalah saat berhadapan dengan media. Lewat pertemuan tersebut menurutnya secara tidak langsung terdapat tuntutan untuk bisa menggapai podium.

   Baca Juga: Bradl: Jika Marc Marquez Podium Di MotoGP Portugal, Saya Tidak Akan Kaget

"Media (ujar Joan Mir sembari tertawa). Saya melihat yang lainnya sebagai keuntungan. Memang benar, begitu Anda memenangkan gelar hasil apapun yang bukan kemenangan atau podium bukanlah hasil yang baik. Saya sadar akan hal itu," ujar Joan Mir.

Joan Mir Suzuki Ecstar

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Joan Mir menyebutkan hanya menargetkan finis di lima besar. Namun target tersebut berubah setelah mendapatkan gelar juara dunia. Saat ini pembalap asal Spanyol itu harus target untuk mencapai podium.

   Baca Juga: Quartararo: Yamaha Akan Tunjukan Potensi YZR-M1 Di MotoGP Portugal

"Sekarang tujuannya adalah untuk naik podium di setiap balapan dan berjuang untuk kemenangan. Itulah yang diwakili gelar juara dunia. Anda ingin mewujudkannya di setiap balapan," ungkap Joan Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.