Mir dan Rins Jajal Mesin Suzuki GSX-RR Baru, Apa Komentarnya?

Mir dan Rins Jajal Mesin Suzuki GSX-RR Baru, Apa Komentarnya?

 

Suzuki Ecstar menjadi salah satu tim MotoGP yang mengikuti sesi tes Misano, Italia beberapa hari lalu. Pada sesi pengujian tersebut, Joan Mir, Alex Rins serta pembalap tes Sylvain Guintoli menjajal mesin baru Suzuki GSX-RR untuk menghadapi musim 2022 mendatang. Lantas, bagaimana komentar Mir dan Rins pada perkembangan mesin baru itu?

Mir mengaku puas pada pekerjaan yang telah dilakukan timnya terkait pengembangan motor Suzuki GSX-RR. Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 itu mengatakan memiliki firasat yang baik mengenai pengujian beberapa komponen baru tersebut.

   Baca Juga: Bedah Speedometer Yamaha R15 V4 dan R15M, Apa Saja Isinya?

"Kami juga menguji mesin 2022, dengan elektronik dan pengaturan yang sesuai. Saya memiliki perasaan yang baik tentang hal itu. Ini bukan revolusi seperti itu, tetapi ini adalah evolusi yang efektif; itu membawa beberapa perbaikan yang akan sangat berguna setelah selesai. Kami menghemat waktu untuk menyelesaikan penyetelan baru dan solusi elektronik, jadi pada akhirnya itu adalah tes yang sangat sibuk, intens, namun positif," ujar Mir dikutip dari PaddockGP.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Di lain sisi, Rins turut mengakui sesi tes tersebut sangat positif. Menurutnya, mesin baru ini sedikit lebih baik dan bertenaga. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu disesuaikan. Tak hanya mesin, Suzuki Ecstar juga menguji beberapa komponen baru seperti sasis, elektronik, dan perangkat pengatur ketinggian belakang.

   Baca Juga: AMS Motorcycle Garage Beri Sentuhan Khasnya pada Kustom Yamaha XSR 155 'Sang Macan'

"Itu adalah tes yang sangat positif, kami harus mencoba mesin spesifikasi 2022 secara menyeluruh dan saya cukup senang karena berjalan sedikit lebih baik dan lebih bertenaga. Kami masih perlu menyesuaikan beberapa hal, yang cukup normal mengingat ini baru, tetapi kami bekerja ke arah yang benar," jelas Rins.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id