Morbidelli Berbagi Cerita Pertemuan Pertamanya dengan Valentino Rossi

Morbidelli Berbagi Cerita Pertemuan Pertamanya dengan Valentino Rossi

Franco Morbidelli dipastikan bakal berduet dengan Valentino Rossi di ajang MotoGP 2021. Tergabung dalam tim Petronas Yamaha, Rossi hadir menggantikan posisi Fabio Quaratararo yang berpindah ke Monster Yamaha. Bisa satu tim dengan Rossi, Morbidelli pun bercerita pengalaman pertamanya saat bertemu pembalap bernomor 46 itu..

Perkenalan Morbidelli dan Rossi sendiri terjadi ketika ia berlatih di trek bernama Cava pada 2009. Saat itu, pembalap berdarah campuran Italia serta Brasil ini pindah dari Roma ke Tavullia bersama dengan keluarganya.

   Baca Juga: Bisakah Bodi All New CBR150R Digunakan Pada Model Lama?

"Saya bertemu Vale (Rossi) ketika saya berusia 13 tahun. Saya mulai berlatih di trek saat itu, bernama Cava. Itu sekitar 2009. Pertama dimulai dengan latihan di trek, kemudian di gym. Kemudian dia ingin membantu saya di sisi manajemen juga. Itu perlahan meningkat, selangkah demi selangkah," ujar runner-up MotoGP 2020 ini dikutip dari Speedweek.

Franco Morbidelli

Tak hanya mengagumi sosok Rossi, Morbidelli juga mengaku senang bisa mengenal mendiang Marco Simoncelli. Ia pun ingin banyak belajar dari kedua sosok yang disebutnya sebagai pembalap kelas dunia itu.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Begini Cara Merawat Radiator Motor Agar Tetap Awet

"Saya sangat senang bisa berkendara dengan Vale dan Sic (Simoncelli). Itu menyenangkan. Saya ingin belajar dari mereka. Saya ingin melihat apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka bekerja di trek. Sangat menyenangkan melihat dua pembalap kelas dunia saling menantang di lingkungan yang berbeda, dalam disiplin yang berbeda. Senang rasanya melihat bagaimana mereka bertengkar seperti orang gila, dan kemudian menertawakannya," ujar Morbidelli.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id