Morbidelli ke Monster Yamaha, Petronas: Kami Sudah Beri Lampu Hijau

Morbidelli ke Monster Yamaha, Petronas: Kami Sudah Beri Lampu Hijau

 

Berakhirnya kerja sama antara Maverick Vinales dengan tim pabrikan Monster Yamaha meramaikan bursa pembalap MotoGP 2022. Sejumlah pembalap pun dirumorkan bakal mengisi kekosongan jatah kursi yang ditinggalkan oleh Vinales. Salah satu nama pembalap yang dikaitkan dengan Monster Yamaha adalah rider Petronas Yamaha, Franco Morbidelli.

Belakangan, santer terdengar jika Morbidelli bakal kembali menjadi rekan setim Fabio Quartararo di tim pabrikan. Seperti yang telah diketahui, Morbidelli dan Quartararo sempat berbagi paddock ketika sama-sama di Petronas Yamaha. Razlan Razali selaku Kepala Tim Petronas Yamaha turut memberikan komentarnya.

   Baca Juga: Helm OASE Rider Dilengkapi Touch Control, Bagaimana Cara Pengoperasiannya?

"Franco, meski tidak dikonfirmasi secara resmi, harus menggantikan Maverick Vinales di tim pabrikan pada 2022. Ini adalah perkembangan alami. Itu adalah mimpinya dan kami tidak bisa menolaknya jika Yamaha memanggilnya. Padahal, kami sudah memberinya lampu hijau, sekarang diskusi ada di tangan pabrikan dan VR46 yang mewakili kepentingan Franco," ujar Razlan dikutip dari PaddockGP.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Jika kabar kepindahan Morbidelli ke Monster Yamaha benar adanya, lalu siapa yang akan mengisi kursi pembalap Petronas Yamaha? Razlan memberikan komentarnya terkait kandidat pembalap musim depan. Belakangan, Andrea Dovizioso yang merupakan mantan pembalap Ducati sempat dikaitkan dengan beberapa tim, salah satunya Petronas Yamaha.

   Baca Juga: Petronas Yamaha: Kami Mengharapkan Hasil yang Lebih Baik

"Ide Dovizioso sangat menarik tetapi bahkan jika orang-orang ini adalah pembalap yang fantastis, levelnya telah meningkat banyak. Dan Dovizioso telah absen selama setahun. Kami ingin orang-orang berlatih, seperti yang kami lakukan dengan Fabio Quartararo, dan idealnya adalah membawa pembalap yang tidak memiliki kredensial MotoGP sebelumnya," jelas Razlan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id