MotoGP Jerez 2020 Bukan Satu-Satunya Kecelakaan Terparah Marquez

MotoGP Jerez 2020 Bukan Satu-Satunya Kecelakaan Terparah Marquez

 

Marc Marquez mengalami kecelakaan yang hebat pada pembuka musim MotoGP 2020 lalu di Jerez. Akibat kecelakaan tersebut, membuat bintang Repsol Honda itu harus absen balapan selama satu musim penuh. Namun ternyata kecelakaan tersebut bukan yang paling parah dialami oleh Marc Marquez.

Dilansir dari Motorsport-Total, Marc Marquez pernah mengalami kecelakaan serius di kejuaraan Moto2 tahun 2011. Kala itu kecelakaan terjadi dalam sesi latihan pertama untuk Grand Prix Malaysia. Kecelakaan membuat The Baby Alien keluar lintasan dan mengalami cedera mata yang rumit dan tidak dapat menyelesaikan musim.

Marc Marquez menjalani pengobatan hingga mata kanannya dioperasi oleh dokter spesialis tanpa adanya jaminan kesembuhan. Pada pramusim 2012, Marc Marquez pun harus ditolak untuk mengikuti latihan Moto2 di Jerez. Pasalnya kala itu mata pembalap dengan nomor 93 belum sembuh total.

Kecelakaan Marc Marquez di Jerez, Spanyol

Sama seperti yang baru-baru ini terjadi, kesabaran dibutuhkan untuk memulihkan mata Marc Marquez. Hal tersebut terbayar dengan dominasi 93 di kejuaraan Moto2 berikutnya dan mengamankan gelar untuk naik ke MotoGP. Marquez merasa cedera yang dialami di matanya tidak sebanding dengan cedera lengan yang dialaminya saat ini.

   Baca Juga: Kasus Covid-19 Tinggi, MotoGP Thailand 2021 Terancam Batal

"Ketika saya memiliki masalah dengan penglihatan saya, semuanya berjalan lebih cepat. Itu tidak hanya berlangsung tiga bulan. Para dokter mengatakan pada saat itu bahwa mereka tidak yakin apakah saya bisa mengendarai sepeda motor lagi," ujar Marc Marquez.

Marc Marquez Honda RC213V

Sedangkan pada cedera lengan yang dialaminya tahun lalu dianggap berbeda oleh Marquez. Menurutnya selain menuntut fisik, cedera yang dideritanya juga menyerang mentalnya karena berlangsung lama. Sepanjang pemulihan, Marc Marquez tidak melakukan latihan sama sekali bahkan tidak naik motor.

   Baca Juga: Masih Bungkam, Maverick Vinales Belum Pikirkan Musim 2022

"Sejak Montmelo, saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya ingin kehidupan lama saya kembali. Saya ingin melakukan latihan kekuatan dengan saudara laki-laki saya lagi, berlatih dengannya di atas sepeda dan hidup normal kembali," pungkas Marquez.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id