Motor Balap untuk WSBK Mandalika Sudah Tiba di Indonesia

Motor Balap untuk WSBK Mandalika Sudah Tiba di Indonesia

 

Motor balap yang akan digunakan untuk World Superbike (WSBK) Mandalika sudah sampai di Indonesia. Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit menjadi tuan rumah ajang balap final bergengsi tersebut. Bagaimana penampakan motor balap superbike yang akan bertanding di WBSK Mandalika?

Penampakan perdana motor WSBK diketahui lewat unggahan foto akun Instagram @beacukaimataram. Dalam unggahan foto tersebut, terlihat beberapa petugas bea cukai sedang dalam pengecekan logistik dengan total berat 100 ton. Motor-motor superbike itu pun sampai di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid pada Senin (8/11) sekitar pukul 23:00.

   Baca Juga: Raih Podium Kedua Di Algarve, Joan Mir: Saya Akui Bagnaia Sangat Cepat

"Direktorat Jenderal Bea dan Cukai memberikan fasilitas kepabeanan dengan Carnet untuk kemudahan layanan kepabeanan dalam rangka impor keperluan event Internasional IATC dan WSBK. Implementasi carnet yang berlaku secara internasional memberikan kemudahan pelayanan dan pengawasan sehingga administrasi kepabeanan menjadi lebih cepat," tulis kepsyen Instagram @beacukaimataram.

Motor World Superbike Sampai di Indonesia

Sebagai tambahan informasi, motor yang digunakan dalam ajang WSBK merupakan produksi massal. Artinya, motor-motor tersebut dapat dibeli masyarakat untuk digunakan di jalan raya. Bedanya di ajang balap ini terdapat beberapa modifikasi sesuai regulasi agar dapat melaju cepat di sirkuit.

   Baca Juga: Mario Suryo Aji Akan Balapan di Grand Prix Moto3 Musim 2022

Beberapa motor yang dipakai di WSBK yang dijual umum antara lainnya adalah Kawasaki ZX-10RR, Ducati Panigale, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP, Yamaha YZF-R1M, Suzuki GSX-R1000R, dan BMW S1000RR. Sementara Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit akan menyelenggarakan ajang balap WSBK pada 19-21 November mendatang.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id