Pembalap Binaan AHM Resmi Bertanding di FIM Moto3 2022

Pembalap Binaan AHM Resmi Bertanding di FIM Moto3 2022

 

Fadilah Arbi sebagai pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) resmi terpilih menjadi bagian Junior Talent Team. Pembalap muda ini akan bertanding di FIM Moto3 Junior World Championship 2022. Arbi pemuda asal Purworejo ini akan mewakili Indonesia di ajang balap bergengsi dunia.

Arbi sebelumnya bertanding si ajang Asia Talent Cup di tahun 2021. Performa catatan waktu yang diperoleh Arbi mencuri perhatian, hingga mengantarkannya ke ajang balap FIM Moto3 Junior World Championship. Sebelumnya laga ini memiliki judul yang berbeda dengan nama FIM CEV Moto3.

Fadilah Arbi FIM Moto3 Junior World Championship

Arbi mengaku sangat bersyukur dengan kesempatan yang diberikannya. Arbi mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di FIM Moto3 Junior World Championship. Strateginya Arbi ingin dapat beradaptasi secepat mungkin agar dapat bersaing.

   Baca Juga: Honda CB150X Siap Camping, Tertarik Jadikan Inspirasi Modifikasi?

“Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan para pebalap yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa yang akan digunakan dalam balapan ini. Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” ujar Arbi dalam keterangan tertulis.

Fadilah Arbi FIM Moto3 Junior World Championship

Andy Wijaya selaku General Manager Marketing and Planning Analysis AHM mengatakan Arbi menjadi pembalap AHM kelima yang bersaing di laga Eropa. Tempaan pembinaan balap yang dilakukan sejak Astra Honda Racing School hingga ajang balap FIM Moto3 Junior World Championship diharapkan dapat semakin menguatkan kompetensi, karakter, maupun mental balap yang kuat baginya sebagai pebalap kelas dunia.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Piaggio Ape Elektrik, Motor Listrik Komersial Roda Tiga 

“Keberadaan Arbi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship sebagai gerbang menuju pentas balap dunia merupakan buah dari pembinaan balap berjenjang yang kami lakukan. Bersaing dengan talenta balap dunia yang berasal dari berbagai negara tentu akan mengasah kemampuannya dalam upaya meraih prestasi yang membanggakan bagi bangsa. Dengan semangat satu hati, kami mohon dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Andy

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id