Pembalap Federal Oil Berhasil Capai Podium di Moto2 Amerika 2021

Pembalap Federal Oil Berhasil Capai Podium di Moto2 Amerika 2021

 

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yakni Fabio Di Giannantonio berhasil bikin bangga Indonesia dengan naik podium dua di Moto2 Amerika. Pembalap bernomor 21 itu memulai balapan dari posisi ketiga yang berjalan lancar hingga garis finis. Di Giannantonio pun hanya terpaut 1,734 detik dari pemenang balapan yakni Raul Fernandez.

"Podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan. Seri berikutnya akan kembali lagi ke Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," ujar Patrick Adhiatmadja selaku Excutive Chairman PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam keterangan tertulis.

Fabio Di Giannantonio Podium

Diggia sapaan akrab Di Giannantonio mengaku sudah memulihkan kepercayaan yang tidak dimiliki dari balapan terakhir. Hal tersebut bisa dibuktikan langsung di lintasan Circuit of The Americas. Meskipun balapan di musim ini sulit, namun Diggia percaya diri dan tim balapnya.

   Baca Juga: Marc Marquez Menang di Austin, Bukti Performa Kembali Kuat

"Kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik. Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira. Pagi ini saya bangun merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan mmotor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya," pungkas Diggia.

Fabio Di Giannantonio Podium

"Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberi dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia," ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

   Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai Seri Austin: Quartararo-Bagnaia Beda 52 Poin

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara dengan 128 poin. Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin. Selanjutnya keduanya akan berlaga di Sirkuit emilia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id