Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berusaha Terbaik di GP Italia

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Berusaha Terbaik di GP Italia

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mengalami insiden di balapan Moto2 Italia pada hari Minggu (30/5) kemarin. Insiden dialami dua pembalapnya yakni Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio. Bulega terjatuh saat sesi pemanasan, sementara Di Giannantonio jatuh saat balapan.

Nicolo Bulega harus segera ditangani tim medis karena pundak kanannya mengalami cedera. Sementara Fabio Di Giannantonio sudah berhasil memperbaiki posisi dari start ke-5 kemudian merebut posisi 4. Namun dalam pengejaran podium, Diggia sapaan akrabnya kehilangan cengkraman dan jatuh di tikungan 15.

Federal Oil Gresini Moto2 Italia

"Sangat disayangkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 mengalami insiden di lintasan. Diggia padahal sudah berusaha memperbaiki posisi start lima ke posisi empat untuk mengejar podium. Sedangkan Bulega ang alami insiden  diharapkan segera bisa kembali pulih," ujar Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Klasmen MotoGP 2021 Usai Seri Mugello, Italia: Quartararo Perlebar Jarak

Padahal Fabio Di Giannantonio memiliki peluang yang terbuka lebar. Mengingat performa motor Kalex miliknya sangat bagus sepanjang sesi latihan. Diggia pun menyayangkan hasil tersebut, namun tidak terdengar kata menyerah keluar dari mulutnya.

Federal Oil Gresini Moto2 Italia

"Sangat disayangkan padahal begitu penting bisa balapan mulus di sini dan juga untuk perolehan klasemen kejuaraan. Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, tapi malah tergelincir di tikungan terakhir. Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari kedepan kami tak menyerah!," ujar Diggia.

   Baca Juga: Marc Marquez Jatuh Lagi, Masih Kaku Balapan?

"Saya jatuh saat sesi pemanasan akibat kehilangan bagian depan di tikungan sepuluh. Sayangnya hal tersebut membuat bahu saya terkilir, sehingga gagal ikut balapan. Sampai bertemu lagi di Barcelona," tambah Bulega.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id