Modifikasi Porting Polish Ternyata Adopsi Teknologi Mobil Sport!

Modifikasi Porting Polish Ternyata Adopsi Teknologi Mobil Sport!

Porting Polish merupakan modifikasi yang mengubah aliran masuk udara dan bahan bakar ke klep. Modifikasi ini kerap dilakukan bagi pengendara motor yang menginginkan performa lebih pada tunggangannya. Lantas sebenarnya apa sih definisi dari porting polish itu sendiri?

Thomas William selaku Tuner dari Reisen Motoshop menyebutkan porting polish telah digunakan oleh banyak pabrikan mobil sport. Di antaranya seperti McLaren, Ferarri, Lamborghini. Disebutkan merek mobil ini sudah porting polish dalam keadaan standar pabrik.

   Baca Juga: Awas! Ini Dampaknya Jika Minyak Rem Motor Tak Diganti

"Cuman kalau ngerjain porting polish itu bisa memakan waktu 45 menit sampai 50 menit per klep. Begitu di motor yang dijual mass production, itu akan memiliki harga jual yang tinggi karena hitungannya working hour. Makanya mereka cuma ada castingan supaya langsung cepat jadi," ungkap William saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Porting Polish DImple

William menyampaikan mesin casting memiliki kendala berupa sambungan, pada sambungan terdapat gumpalan yang tersisa. Hal tersebut membuat aliran bensin dan udara menjadi tidak lancar. Selain itu karena motor standar dibuat untuk keiritan bahan bakar, membuat aliran udara dan bensin tidak terlalu penting.

   Baca Juga: Penyakit Yamaha Aerox Bore Up, Soket Kendor Hingga Kode 12

"Akhirnya porting polish menjadi sesuatu yang wajib bagi orang yang mau performanya ditingkatkan. Karena kita engga bisa mengatur jumlah udara yang masuk, yang bisa di atur adalah bahan bakarnya saja. Nah alirannya kita perbaiki supaya speednya naik, berarti udara yang masuk ke ruang bakar bisa naik juga, tujuannya porting polish itu," pungkas William.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id