Pembalap Federal Oil Merasa Siap Pindah ke MotoGP

Pembalap Federal Oil Merasa Siap Pindah ke MotoGP
Selasa, 13 Juli 2021 11:35
Brian

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio akan melakukan debut ke kelas utama yakni MotoGP pada 2022. Pembalap berusia 22 tahun itu merasakan perubahan besar dari mesin Triumph 765 cc ke Desmosedici V4 1.000 cc. Diggia sapaan akrabnya pun yakin telah siap akan tantangan di depan.

"Mencapai puncak tidak terjadi setiap hari. Tahun depan saya akan berlomba di kelas paling utama dalam olahraga ini, dan ini adalah mimpi yang luar biasa. Hari pertama akan seperti masuk ke liga besar, itu akan menjadi pengalaman baru yang sangat besar, tidak peduli bagaimana akhirnya," ujar Diggia seperti dikutip dari Crash.

   Baca Juga: Direktur Tim Yamaha Beberkan Penyebab Naik-Turunnya Performa Vinales

Meski merasa percaya diri, Diggia tetap mengakui akan sulit untuk pindah dari Moto2 ke MotoGP. Mengingat perbandingan tenaga antara keduanya bisa mencapai 100 dk lebih besar. Perbedaan juga akan terasa di tim, komponen elektronik, dan lainnya yang menjadi perubahan besar baginya.

Federal Oil Gresini Moto2 Italia

"Pergi dari Moto2 ke MotoGP akan sulit. (MotoGP) 100 tenaga kuda lebih banyak, lebih banyak orang di pit-box, lebih banyak komitmen, lebih banyak tombol di setang. Ini akan menjadi perubahan besar, tapi saya merasa saya siap dan saya tidak bisa menunggu," pungkasnya.

   Baca Juga: Bertekad Bangkit, Alex Marquez Akui Paruh Pertama Musim 2021 Sulit

Diggia telah menghabiskan lima dari tujuh musimnya di grand prix bersama Gresini. Dirinya telah menjalani masa empat tahun di Moto3 dan mendapatkan gelar runner-up pada 2018. Saat ini dirinya bertanding untuk Federal Oil Gresini Moto2 dan telah mencapai beberapa podium.
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.