Pembalap MotoGP Yakin Marquez Podium di Sachsenring

Pembalap MotoGP Yakin Marquez Podium di Sachsenring

Marc Marquez memang memiliki kiprah yang sangat baik di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Jika menelisik sejarah, The Baby Alien ini memang belum mengalami kekalahan di sirkuit tersebut. Bukan hanya di kelas MotoGP, di kelas lain mulai dari 125 cc dan Moto2 pembalap Spanyol itu memang belum terkalahkan.

Meskipun dalam kondisi yang tidak prima, namun pembalap lain di MotoGP tidak menganggapnya sebelah mata. Beberapa pembalap MotoGP pun merasa Marc Marquez bisa kompetitif di Sirkuit Sachsenring. Salah satu dari beberapa pembalap MotoGP itu adalah Fabio Quartararo yang tengah memegang poin klasemen tertinggi.

   Baca Juga: Banyak Tikungan Kiri Jadi Keuntungan Marc Marquez di Sachsenring

"Saya pikir dia akan berada di sana. Saya tahu dia akan cepat, tetapi saya fokus pada diri saya sendiri. Bagi Marc, mendapatkan podium atau bahkan menang akan membantu meningkatkan kepercayaan dirinya dan saya pikir semua orang akan mencoba untuk tidak membiarkannya melakukannya," ujar Fabio Quartararo seperti dikutip dari GP One.

Marc Marquez MotoGP Prancis

Johann Zarco pun berpikir Marc Marquez akan balapan dengan sangat baik di Sachsenring. "Saya pikir dia akan berada di podium. Lebih sulit untuk menurunkannya untuk menang, tetapi di sini dia akan lebih dekat dengan para pemimpin balapan," ungkap Zarco.

   Baca Juga: Soal Ketertarikan Ducati, Rossi: Saya Senang, Tapi Saya Tidak Tahu

Bahkan Juara Dunia MotoGP 2020 yakni Joan Mir memiliki pendapat yang sama akan kesuksesan Marc Marquez di Sachsenring. "Marc akan kuat, di masa lalu dia memiliki keuntungan di sini. Gaya berkendaranya sangat cocok untuk lintasan ini. Bahkan jika dia tidak 100% kuat, saya tidak tahu apakah cukup untuk menang. Tetapi saya tidak akan terkejut jika dia bertarung habis-habisan," pungkasnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id