Pembalap Muda Bertalenta Meninggal di European Talent Cup Spanyol

Pembalap Muda Bertalenta Meninggal di European Talent Cup Spanyol

 

Berita duka kembali menghiasi dunia balap internasional. Setelah Jason Dupasquier di Italia, kini nasib naas menimpa pembalap berusia 14 tahun yakni Hugo Millan. Pembalap asal Spanyol itu meninggal akibat jatuh dan tertabrak di FIM CEV Repsol, European Talent Cup, Aragon. 

Dilansir dari Motorsport-Total, Menurut FIM, Hugo Millan terlibat kecelakaan dengan beberapa pembalap di tikungan 5 Sirkuit Alcaniz. Millan pun segera ditangani oleh petugas penyelamat dan dibawa ke pusat medis di lintasan. Terlepas dari semua upaya staf medis, Millan meninggal di sana karena luka yang dideritanya saat jatuh.

   Baca Juga: Jika Marquez Pakai Motor Aprilia, Aleix Espargaro: Tidak Akan Ada Di Depan Saya

Kecelakaan tersebut tentunya mengakibatkan keluarnya bendera merah. Kemudian balapan pun dibatalkan atas kecelakaan yang terjadi. Setelah berita kematian Millan, sisa balapan untuk akhir pekan balapan FIM CEV Repsol dibatalkan. 

Hugo Millan FIM CEV Talent Cup

Hugo Millan merupakan satu-satunya pembalap bertalenta dengan usia yang paling muda yakni 14 tahun. Dalam karir balapnya, Millan memiliki talenta yang hebat. Tercatat dalam tujuh balapan pertama FIM CEV European Talent Cup, dirinya sudah meraih dua pole position dan lima podium.

   Baca Juga: Lorenzo dan Ayahnya Berdebat Soal Pedrosa Kembali Balapan, Mengapa?

Berdasarkan informasi dalam situs FIM CEV Repsol, Hugo Millan pertama kali mengikuti kejuaraan European Talent Cup sejak tahun 2019. Di tahun ini, Millan menggunakan motor Honda dalam tim Cuna De Campeones.

 

 
 

Baca Juga

     
    Daftarkan diri Anda untuk
    mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
     

    Bus-truck.id