Pembalap Yamaha Indonesia Masuk 10 Besar di WorldSSP 600 Aragon

Pembalap Yamaha Indonesia Masuk 10 Besar di WorldSSP 600 Aragon

Galang Hendra merupakan pembalap Yamaha Indonesia yang berkancah di ajang World Supersport (WorldSSP) 600. Pria kelahiran Yogyakarta ini membalap menggunakan Yamaha R6 di seri perdana WorldSSP Aragon. Meskipun mendapat hasil kualifikasi yang tidak terlalu baik, ternyata Galang mampu menyelesaikan balapan di 10 besar.

Dari sesi kualifikasi, Galang Hendra hanya mampu mendapatkan posisi grid ke-22. Dengan penuh keyakinan pembalap kebanggaan Indonesia ini berhasil meraih 10 besar dengan catatan waktu 2'05.280. Dengan hasil balap ini, pembalap Ten Kate Racing Yamaha itu berhasil menambah 6 poin.

   Baca Juga: Intip Perkembangan Pembangunan Sirkuit Mandalika, Banyak Tikungan Menantang

Melalui akun Instagram @yamaharacingidn, Galang Hendra mengungkapkan rasa bersuyukurnya atas raihan di WorldSSP Aragon. Galang mengaku sangat senang dapat berada di posisi ke-10 dalam keadaan lintasan basah karena hujan. Dua balapan di Aragon pun menambahkan 7 poin pada posisi klasemen Galang.

Galang Hendra WorldSSP 600

"Alhamdulilah, Terima kasih semua atas support-nya saya bisa happy come back yang tadi posisi start 22 di lap pertama bisa langsung masuk pos 10 besar, saya dan team sangat senang finish-nya berada di posisi 10 dengan kondisi Wet-Race total poin yang saya dapatkan di seri 1 ini dari Race 1 dan Race 2 yaitu 7 poin," ujar Galang Hendra.

   Baca Juga: Disebut Pembalap Spesialis Hujan, Petrucci Ungkap Rahasia Suksesnya

Sebagai tambahan informasi, sebelum WorldSSP Aragon Galang Hendra telah mempersiapkan fisik ataupun peningkatan skill. Dimulai dengan latihan selama 2 hari di sirkuit Almeria, Spanyol sebagai langkah awal pengujian set-up motor Yamaha YZF-R6. Latihan dan pengujian motor ini dilakukan dengan melahap 101 lap.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id