Modifikasi Yamaha Tracer 900 GT Jadi Supersport R9M!

Modifikasi Yamaha Tracer 900 GT Jadi Supersport R9M!

 

Yamaha Tracer 900 GT merupakan sebuah motor petualang besar yang dimiliki oleh Yamaha. Ditangan seorang mekanik asal Italia, motor petualang tersebut diubah menjadi sebuah motor supersport. Uniknya tampilan motor supersport modifikasi ini sangat mirip dengan keluarga R-Series dan dinamankan Yamaha R9M.

Dilansir dari MotoSaigon, Modifikasi Yamaha R9M ini dikerjakan oleh seorang mekanik di dealer Yamaha Veneto, Italia. Pembangunan Yamaha R9M ini dilakukan berdasarkan imajinasi sementara basis dari Tracer 900 GT hanya menggunakan mesinnya saja. Sisanya untuk rangka hampir seluruhnya diganti dan fairing juga diubah menjadi mirip dengan supersport R-Series.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Royal Enfield Continental GT 650 Bergaya Cafe Racer

Suspensi depan Yamaha R9M ini mengandalkan garpu upside down dari Ohlins, begitu juga dengan suspensi monoshock di belakang. Sistem pembuangan menggunakan Akrapovic terbaru dengan ECU yang telah di-remap yang menyesuaikan kinerja motor supersport. Hasilnya tenaganya mencapai 140 dk yang meningkat 25 dk dari mesin Tracer 900 GT.

Modifikasi Yamaha Tracer 900 GT Jadi R9M

Menariknya fairing dan grafis dari Yamaha R9M ini dibuat menggunakan tangan langsung agar sesuai dengan struktur Tracer 900 GT. Meskipun tidak banyak perangkat bodi yang bertumpuk di fairing-nya, tampilannya terbilang cukup minimalis. Terlebih penggunaan buntut tawon alias single seater di bagian belakang membuatnya tampil makin tajam.

   Baca Juga: Setelah Liburan, Ternyata Motor Tetap Perlu Perawatan

Mungkinkah kreasi ini akan menginspirasi Yamaha untuk menghadirkan motor supersport YZF-R9. Mengingat terdapat beberapa basis yang bisa dimanfaatkan seperti MT-09 dan Tracer 900. Ditambah Yamaha belakangan ini telah menghadirkan YZF-R7 yang menggunakan basis dari MT-07.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id