Pemerintah Indonesia Tetapkan Jumlah Penonton World Superbike di Mandalika

Pemerintah Indonesia Tetapkan Jumlah Penonton World Superbike di Mandalika
Selasa, 12 Oktober 2021 14:00
Brian

Ajang World Superbike Indonesia akan segera digelar pada November mendatang. Sebelumnya pihak penyelenggara yakni Mandalika Grand Prix Association masih belum menentukan adanya penonton di gelaran tersebut. Namun saat ini pemerintah Indonesia telah mengizinkan adanya penonton berikut dengan jumlahnya.

Jumlah penonton World Superbike Indonesia diumumkan oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Kordinator Perekonomian. Data tersebut diumumkan dalam LIVE: Konferensi Pers PPKM di YouTube Sekretariat Negara. Dalam video tersebut sejumlah hal mengenai persiapan balapan pun diumumkan.

Sirkuit Mandalika

"Selanjutnya dapat disampaikan terkait persiapan daripada Superbike di KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika pada 19-21 November. Terdapat 3 rangkaian event yaitu Asia Talent Cup pada 12-14 November, kemudian ada Indonesia Mandalika World Superbike 19-21, dan persiapan untuk Motobike tahun depan," ujar Airlangga.

   Baca Juga: Komentari Performa Impresif Quartararo, Jarvis: Ia Konstan dan Bahagia

"Telah ditentukan jumlah penonton 25.000 dengan syarat dua dosis vaksin lengkap dan pelaksanaan karantina untuk crew dan tim selama lima hari. Ini adalah untuk peserta," lanjut Airlangga.

World Superbike

Sementara itu terdapat beberapa persyaratan lain untuk masyarakat di Lombok Tengah di antaranya percepatan vaksinasi. Selain itu penyelenggara juga harus membentuk Satgas protokol kesehatan selama acara. Ditambah adanya penyediaan masker gratis oleh Satgas dan juga TNI/Polri.

   Baca Juga: Gelaran Balap MotoGP dan WorldSBK Indonesia Terancam Batal

"Sementara untuk persyaratan vaksinasi untuk masyarakat dipercepat dengan Lombok Tengah minimum 50% untuk dosis kedua. Penyelenggara membentuk satgas protokol kesehatan untuk pengawasan di lokasi acara dan penyediaan masker secara gratis oleh satgas dan TNI Polri," tutup Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.