Penampakan Motor Listrik Ducati yang Bakal Berlaga Di Ajang MotoE

Penampakan Motor Listrik Ducati yang Bakal Berlaga Di Ajang MotoE
Selasa, 21 Desember 2021 16:00
Thio Pahlevi

Tampilan prototipe motor listrik Ducati yang bakal turun di ajang MotoE akhirnya terkuak. Motor elektrik ini untuk pertama kalinya mengaspal di Sirkuit Misano, Italia. Sebelumnya, Ducati dan Dorna mengumumkan kesepakatan terkait pemasok tunggal motor untuk ajang MotoE mulai musim 2023 mendatang.

Prototipe motor balap bertenaga listrik ini diberi nama V21L. Motor ini kabarnya merupakan hasil kerja sama antara tim Ducati Corse dan desainer R&D Ducati yang dipimpin oleh Roberto Cane selaku Direktur eMobility Ducati.

   Baca Juga: Alex Marquez: Marc Siap Bertarung untuk Juara Dunia Lagi

Cane sendiri mengaku masih sulit untuk percaya hadirnya motor ini menjadi sebuah kenyataan. Sementara itu, prototipe motor Ducati V21L tersebut ditunggangi di lintasan sirkuit oleh pembalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Pabrik Ducati Italia

"Kami mengalami momen yang benar-benar luar biasa. Saya merasa sulit untuk percaya itu adalah kenyataan dan masih bukan mimpi! Kami tentu belum selesai, memang, kita tahu bahwa jalan di depan masih sangat panjang, tetapi sementara itu, kami telah meletakkan 'bata' penting pertama," ujar Cane dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Meningkat! Sebanyak 247.000 Unit Motor Terjual Di Jakarta-Tangerang

Di sisi lain, Pirro juga memberikan kesannya terhadap prototipe motor listrik Ducati V21L. Menurutnya, motor ini memiliki beberapa kemiripan dengan motor Ducati di ajang MotoGP. Selain itu, motor ini diakuinya ringan dan telah memiliki keseimbangan yang baik.

"Menguji prototipe MotoE di sirkuit sangat menyenangkan, karena menandai awal dari babak penting dalam sejarah Ducati. Koneksi throttle di fase pembukaan pertama dan ergonomi sangat mirip dengan motor MotoGP. Jika bukan karena keheningan dan fakta bahwa dalam tes ini, kami memutuskan untuk membatasi output daya hanya 70% dari kinerja, saya bisa dengan mudah membayangkan bahwa saya sedang mengendarai motor saya," jelas Pirro.

Foto: Ducati

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.