Yamaha Endurance Festival Sukses Digelar, Diikuti 107 Tim!

Yamaha Endurance Festival Sukses Digelar, Diikuti 107 Tim!

 

Yamaha Endurance Festival di Sentul Internasional Sirkuit berlangsung sukses pada 18-19 Desember 2021. Ajang ini merupakan pertarungan balap ketahanan selama 2 jam tanpa henti. Beragam peserta baik rider profesional maupun komunitas turut meramaikan balapan ketahanan ini.

Setidaknya terdapat 107 tim dengan dua pembalap yang meramaikan Yamaha Endurance Festival 2021. Jumlah tersebug dibagi menjadi 3 kelas yakni Community Rider 155 cc, Community Rider 250 cc, dan Pro Rider 250 cc. Yamaha menyebutkan peserta di tahun 2021 ini jauh lebih banyak dibandingkan thaun 2019.

Yamaha Endurance Festival

Beberapa pemenang pun mencuat dari ketiga kelas terasebut, seperti di kelas Community Rider 155 cc dimenangkan oleh Sendy Aminallia Putra dan Riyadh Maulana dari YROI. "Kami baru pertama kali ikut Yamaha Endurance Festival. Alhamdulillah kami dapat meraih podium juara Community Rider 155 cc," ujar Sendy. Sementara itu peringkat kedua diraih M Rangga Natadireja/Yusuh Ibrahim (YROI Batik Yuasa) dan ketiga diraih M Irgi/Gilang Pratama Aditya (Cornering Indonesia).

   Baca Juga: Penampakan Motor Listrik Ducati yang Bakal Berlaga Di Ajang MotoE

Kemudian pada kelas Community Rider 250 cc, dimenangkan oleh Alvian Hadi Putra/M Ihsan Haidar dari tim Cornering Indonesia. Kemudian podium kedua ditempati oleh Jummy/M Rafi Wahyu Wibowo dari ROCK. Sementara tempat ketiga diisi oleh Arry Wijayanto/A Ghazi Al Ghifari yang juga dari ROCK.

Yamaha Endurance Festival

Di kelas Pro Rider 250 cc, Rey Ratukore yang berpasangan dengan Aditya Fauzi sukses meraih hattrick atau kemenangan ketiga kalinya di Yamaha Endurance Festival. "Ini menjadi kemenangan ketiga saya di Yamaha Endurance Festival. Untuk tahun depan, Aditya Fauzi yang akan menjadi rider utama atau pertama," ujar Rey dalam konferensi pers.

   Baca Juga: Mantan Bos HRC Sebut Evolusi Honda RC213V Tidak Bagus

Sementara juara kedua di kelas ini diisi oleh Anggi Setiawan/Fahnisar Nurjabad dari Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya. Sementara posisi ketiga diisi oleh Wahyu Nugroho/M Murobbil Fitoni dari Yamaha Yamalube Pirelli NGK Bahtera Racing.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id