Perdana Tunggangi Aprilia RS-GP, Dovizioso: Ini Motor yang Mudah

Perdana Tunggangi Aprilia RS-GP, Dovizioso: Ini Motor yang Mudah

 

Andrea Dovizioso kembali ke lintasan balap dengan peran baru sebagai pembalap tes Aprilia. Pertemuan pertama Dovizioso dengan motor Aprilia RS-GP sendiri terjadi di Jerez, Spanyol. Pembalap bernomor 04 ini sebelumnya resmi meninggalkan tim Ducati pada akhir musim 2020.

Lantas, bagaimana komentarnya usai menjajal motor tersebut? Dovizioso menilai Aprilia adalah motor yang mudah. Sesi tes pertamanya diakui fokus untuk menemukan posisi yang baik di motornya dan di segi ergonomi.

   Baca Juga: Adu Rivalitas Suzuki Satria F150 dan Honda Sonic 150R, Berapa Harga Barunya Sekarang?

"Ini motor yang mudah. Tidak ada gunanya mencari waktu tercepat di stopwatch, karena hari ini bukanlah hari untuk menemukan atu mendekati batas. Akan ada waktu untuk itu besok, dan sekali lagi pada Rabu," ujar Dovizioso dikutip dari GPOne.

Andrea Dovizioso di tim Aprilia Gresini

Dovizioso juga berbagi komentarnya pada para teknisi, mulai dari sasis, girboks, hingga mesin. Ia tak ingin terburu-buru dalam melakukan pengujian dan tengah fokus pada langkah-langkah kecil.

   Baca Juga: Tren Motor Bebek Menurun, Yamaha: MX King Diminati di Luar Jawa

Merapatnya Dovizioso ke tim Aprilia sempat menjadi sebuah kejutan. Karena, Dovizioso sempat menolak bergabung dengan Aprilia pada November 2020 lalu.

"Saya senang, saya sudah berbicara dengan mereka di masa lalu. Pergi ke Aprilia bukanlah yang saya butuhkan untuk karir saya. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi mereka tidak memiliki anggaran seperti Honda, Yamaha atau Ducati, sebagai contoh, dan level di MotoGP sangat tinggi. Saya sudah melalui situasi itu di tahun-tahun awal bersama Ducati dan saya tahu betapa sulitnya itu, bukan itu yang saya butuhkan," ucap Dovizioso beberapa waktu lalu dilansir dari GPOne.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id