Performanya Terus Disorot, Rossi Ungkap Alasannya Masih Tetap Balapan

Performanya Terus Disorot, Rossi Ungkap Alasannya Masih Tetap Balapan

Valentino Rossi belum juga menunjukkan hasil maksimal di tiga seri awal MotoGP 2021. Pembalap tim Petronas Yamaha ini pun kerap mendapatkan kritik terkait performanya. Namun, belakangan Rossi mengungkapkan alasannya masih terus ikuti balapan.

The Doctor, julukan Rossi, mengaku menyukai segala hal yang dirasakannya ketika balapan. Meski kesulitan untuk berjuang dalam perebutan gelar juara, Rossi percaya dirinya masih bisa menang.

   Baca Juga: Siap-Siap! Vespa Akan Rilis Dua Produk Edisi Spesial Ini ke Indonesia?

"Saya menyukai apa yang saya rasakan, perasaan, adrenalin yang diberikan kepada saya untuk menang, berdiri di podium atau sekadar untuk balapan yang bagus. Saya tahu betul bahwa pada akhirnya akan menang. Sayangnya untuk semua orang seperti itu, tetapi saya mencoba dengan sekuat tenaga untuk membuatnya sesulit mungkin untuknya, itu saja. Itulah satu-satunya alasan saya terus balapan. Menurut saya, apa yang hilang dengan berhenti melakukan apa yang paling Anda sukai lebih penting daripada apa yang Anda peroleh dengan berhenti di puncak karir Anda," ujar Rossi dikutip dari PaddockGP.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

Di musim ini, The Doctor baru meraih total 4 poin dan menempati posisi klasmen ke-19. Dirinya terpaut 57 poin dengan pimpinan klasmen yang ditempati oleh pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo. Sebelumnya, legenda MotoGP, Giacomo Agostini mengingatkan Rossi bahwa ajang ini adalah olah raga anak muda.

   Baca Juga: Benelli Indonesia Pasarkan Imperiale 400, Harga Cuma Rp 80 Jutaan

Memasuki usianya yang ke 42 tahun, Rossi sendiri bahkan mengaku masih belum merasa tua. "Kecuali ketika saya bercermin, saya tidak merasa tua sama sekali. Tapi melihat Graziano, ayahku dan Stefania, ibuku dengan rambut putih ada pengaruhnya. Saya juga ingin mereka tetap awet muda selamanya," kata Rossi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id