Pol Espargaro Kesal, Namun Tidak Menyesal Pindah ke Repsol Honda

Pol Espargaro Kesal, Namun Tidak Menyesal Pindah ke Repsol Honda
Senin, 6 Desember 2021 17:00
Brian

Pol Espargaro menjalani musim perdananya di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Mantan pembalap KTM itu menjalani musim pertamanya di pabrikan Jepang dengan rasa kesulitan mengenal RC213V. Sementara beberapa kali pembalap KTM menyelesaikan balapan di depannya.

Dilansir dari Tuttomotoriweb, perpindahan Pol Espargaro dari KTM ke Honda disebutkannya lebih sulit dari yang diperkirakan. Namun di akhir musim ini, Espargaro berhasil merebut podium dan meninggalkan catatan manis untuk 2022. Hingga akhir musim, pembalap asal Spanyol itu hanya berada di peringkat 12 dengan raihan 100 poin.

Pol Espargaro dan Valentino Rossi

"Ada masa-masa yang sangat sulit. Saya menjalani balapan yang buruk di Barcelona. Saya jatuh, akhir pekan tidak baik. Pada saat yang sama saya harus melihat bagaimana KTM menang," ujar Pol Espargaro.

   Baca Juga: Bos Petronas Yamaha Akui Menyesal Merekrut Valentino Rossi

Setelah liburan musim panas, Pol Espargaro semakin membaik dan berhasil naik podium di Silverstone. Meskipun mendapatkan podium, pembalap Repsol Honda itu mengaku masih berada di bawah ekspetasi. Meski demikian, Pol mengaku tidak menyesali perpindahannya dari KTM ke Honda.

Pol Espargaro Honda RC213V

"Ketika Anda membuat keputusan, itu karena Anda yakin akan hal itu pada saat itu. Adalah salah untuk melihat ke belakang dan berpikir itu adalah kesalahan atau apa yang bisa saya lakukan di tempat lain. Kamu seharusnya tidak berpikir seperti itu, itu tidak akan membawamu kemana-mana," pungkas Pol.

   Baca Juga: Lin Jarvis: Kita Akan Lihat Dovizioso yang Sebenarnya Musim Depan

"Saya tidak bodoh, saya tahu mengapa saya ke Honda dan tahu hasil apa yang harus Anda capai dengan motor ini. Jika Anda tidak bisa melakukannya, saya akan menjadi orang pertama yang akan mengkritik diri sendiri," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.