Polemik Yamaha dan Vinales, Marquez: Cerita yang Aneh

Polemik Yamaha dan Vinales, Marquez: Cerita yang Aneh

 

Polemik tengah terjadi antara Yamaha dan Maverick Vinales. Dalam pernyataan resminya, Yamaha memutuskan untuk tak menyertakan Vinales dalam balapan MotoGP Austria akhir pekan ini. Hal tersebut menyusul adanya perilaku berkendara tak biasa yang dilakukan Vinales saat menjalani seri Styria minggu lalu.

Sejumlah pembalap pun memberikan komentarnya terkait hal tersebut. Salah satunya adalah Marc Marquez dari Repsol Honda. Menurutnya, hubungan antara Yamaha dan Vinales sudah dalam situasi kritis.

   Baca Juga: Valentino Rossi Berharap Yamaha dan Vinales Berdamai

"Tampaknya bagi saya bahwa hubungan itu sudah dalam situasi kritis. Terkadang kita melihat beberapa pasang surut dari pengendara. Yang pasti cerita ini adalah sesuatu yang sangat aneh, bahkan jika Yamaha tahu apa yang terjadi. Tapi kami sudah memiliki terlalu banyak masalah untuk dipikirkan di Honda tanpa memikirkan apa yang terjadi pada Maverick," jelas Marquez dikutip dari GPOne.

Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Miguel Oliveira, dan Valentino Rossi

Tak hanya Marquez, Joan Mir dari Suzuki Ecstar juga memberikan komentarnya. Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2020 ini menilai situasi yang terjadi antara Yamaha dan Vinales cukup menyedihkan.

   Baca Juga: Jelajah Perjalanan Touring, Berikut Keuntungan dan Cara Koneksi Fitur Y-Connect

"Saya pikir ini adalah situasi yang menyedihkan, saya tidak suka membicarakan hal-hal ini. Tidak menyenangkan ketika hal-hal seperti ini terjadi pada seorang pembalap dan pabrikan," ujar Joan Mir.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id