Quartararo Sebut Alpinestars Bikin Sistem Baru di Baju Balapnya

Quartararo Sebut Alpinestars Bikin Sistem Baru di Baju Balapnya

Baju balap Fabio Quartararo menjadi topik utama dalam MotoGP Catalunya beberapa pekan lalu. Pembalap Prancis itu kemudian menerima penalti selama 3 detik karena tidak menggunakan perlengkapan dengan benar. Alpinestars pun telah memeriksa baju balap tersebut, namun tidak ada kecacatan pada bajunya.

Dilansir dari Motorsport-Total, resleting baju balap Fabio Quartararo terbuka karena Velcro tidak terpasang dengan benar di leher. Kemudian Quartararo menyebutkan Alpinestars tengah mengerjakan sistem baru. Namun pembalap Prancis itu tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai baju balap barunya.

   Baca Juga: Bos Ducati Sebut Franco Morbidelli Harusnya Dapat Motor Baru

"Alpinestars sedang mengerjakan sistem baru," ujar Quartararo sebelum akhir pekan Sachsenring. Namun pembalap Monster Energy Yamaha itu tidak menjelaskan hal tersebut lebih lanjut. Kabarnya Velcro di bagian leher baju balap dilebarkan sehingga pergeseran risleting lebih aman.

Wearpack Fabio Quartararo Terbuka

Perubahan ini hanya dilakukan pada baju balap Fabio Quartararo, tidak pada baju balap pembalap lain. Hal ini dikarenakan pembalap lain tidak mengalami masalah seperti ini. 

   Baca Juga: Soal Ketertarikan Ducati, Rossi: Saya Senang, Tapi Saya Tidak Tahu

Sebagai tambahan informasi, pada MotoGP Catalunya baju balap Fabio Quartararo terbuka dan membuat dadanya terlihat. Namun menjelang akhir balapan, pembalap muda itu justru melepas pelindung dadanya. Sehingga bagian dada dari Quartararo tanpa perlindungan sama sekali yang sangat membahayakan dirinya dan pengendara lain.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id