Resmi! Dani Pedrosa Jadi Wild Card KTM di MotoGP Austria

Resmi! Dani Pedrosa Jadi Wild Card KTM di MotoGP Austria

Dani Pedrosa resmi akan membuat comeback balapnya di MotoGP pada awal Agustus mendatang. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh KTM pagi ini untuk MotoGP Austria. Uniknya ini adalah pertama kalinya mantan pembalap Honda itu bertarung di lintasan menggunakan motor KTM.

"Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja pendekatan ke Grand Prix sangat berbeda dari tes. Fokus saya untuk Grand Prix adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balap," ujar Dani Pedrosa seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: MotoGP Jerez 2020 Bukan Satu-Satunya Kecelakaan Terparah Marquez

"Saya ingin memahami apa yang mungkin diinginkan pembalap untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda. Ketika saya menonton dari rumah, saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan. Wildcard digunakan untuk MotoGP hari ini dan teknologi baru untuk lebih memahami balapan dan strategi melawan yang lain," jelas pembalap tes KTM itu.

Dani Pedrosa

Pedrosa merupakan pembalap HRC yang cukup sukses dalam karir MotoGP nya. Pembalap asal Spanyol itu berhasil memenangkan 31 balapan dan naik podium sebanyak 112 kali. Lantas apa yang disiapkan oleh Dani Pedrosa untuk menghadapi MotoGP Austria mendatang?

   Baca Juga: Rossi dan Marquez: Pembalap Saat Ini Berbeda dari Masa Lalu

"Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah lama absen dari balapan. Mungkin saya akan segera kembali ke mode balapan, tapi mungkin tidak. Kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak mungkin," komentar Pedrosa.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id