Yoshimura Jepang Luncurkan Knalpot Baru Kawasaki Ninja ZX-25R

Yoshimura Jepang Luncurkan Knalpot Baru Kawasaki Ninja ZX-25R

Kawasaki Ninja ZX-25R merupakan motor sport yang sangat populer sejak peluncurannya di tahun 2020. Tentunya motor dengan mesin 4-silinder ini punya suara yang sangat spesial, ditambah dengan penggunaan knalpot racing. Kini Yoshimura Jepang meluncurkan knalpot model baru untuk Kawasaki Ninja ZX-25R.

Dilansir dari RideApart, Yoshimura Jepang mengeluarkan knalpot Kawasaki Ninja ZX-25R yang berfokus pada lintasan balap. Knalpot tersebut telah diluncurkan dengan nama Hepta Force TSS Racing Cyclone. Dilaporkan knalpot ini memiliki sistem pembuangan baru.

   Baca Juga: Punya Peranan Penting, Berapa Voltase Ideal Aki Motor?

Yoshimura Hepta Force TSS Racing Cyclone merupakan knalpot dengan sistem pembuangan yang sepenuhnya untuk balapan. Dimulai dari bentuk peredam yang pendek, pipa knalpot yang menggunakan baja tahan karat atau titanium. Kemudian bagian penutupnya menggunakan bahan yang terlihat memiliki aksen karbon.

Knalpot Yoshimura Kawasaki Ninja ZX-25R

Dengan menggunakan knalpot ini tentunya sangat mengurangi bobot Kawasaki Ninja ZX-25R. Pasalnya knalpot standar dari Kawasaki memiliki berat mencapai 8,6 kilogram. Sementara Yoshimura Hepta Force TSS Racing Cyclone memiliki bobot hanya 3,7 kg saja.

   Baca Juga: Sulitnya Modifikasi Bodi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Pasalnya knalpot ini memang didesain khusus untuk balap, sehingga memiliki kebisingan yang cukup tinggi yakni mencapai 113 desibel pada 11.500 rpm. Namun hasil penggunaan knalpot ini pada Kawasaki Ninja ZX-25R sepadan dengan tenaga yang diraihnya. Berdasarkan tes dyno Yoshimura, menunjukkan adanya peningkatan kinerja namun tidak dapat dipublikasi seberapa besar tenaganya bertambah.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id