Rossi dan Marquez: Pembalap Saat Ini Berbeda dari Masa Lalu

Rossi dan Marquez: Pembalap Saat Ini Berbeda dari Masa Lalu
Rabu, 21 Juli 2021 08:00
Brian

Peran pembalap MotoGP dianggap jauh lebih penting dibandingkan pembalap Formula 1. Namun terdapat dua argumen pembalap legendaris yang menyebutkan pembalap saat ini tidak terlalu penting jika dibandingkan masa lalu. Kedua pembalap legendaris itu adalah Valentino Rossi dan Marc Marquez, apa pendapat mereka?

"Di masa lalu, pengendara mungkin bisa membuat perbedaan yang lebih besar. Rasio pengendara-ke-motor mungkin sekitar 60:40. Sekarang 50:50," ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Motorsport-Total.

   Baca Juga: Kasus Covid-19 Tinggi, MotoGP Thailand 2021 Terancam Batal

"Mungkin pembalap lebih sedikit sekarang. Tapi tidak banyak yang berubah saya pikir. Pembalap yang kuat tetap mengemudi di depan. Situasinya kurang lebih sama. Pembalap yang kuat bisa menang di akhir balapan," lanjut Rossi.

Marc Marquez Posisi Pertama Klasemen

Nada yang sama juga datang dari sisi Marc Marquez. Ia menilai pembalap sangat membuat perbedaan dalam kejuaraan. Hal tersebut menurutnya harus dipertahankan dalam olahraga balap MotoGP. Marquez berpendapat, saat ini semua mengemudi dengan elektronik sehingga terdapat perbedaan.

   Baca Juga: Kriteria Tim Balap Baru yang Diinginkan Maverick Vinales, Apa Saja Syaratnya?

"Ini berarti, berbeda dengan situasi sepuluh tahun lalu, seorang pembalap dari tim satelit sekarang dapat memenangkan balapan dan bahkan berjuang untuk kejuaraan. Suku cadang baru mungkin datang sedikit lebih lambat, tetapi itu bukan inovasi yang penting," ujar Marquez.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.