Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Finish FIM CEV Moto3 di Lima Besar

Bikin Bangga, Pembalap Astra Honda Finish FIM CEV Moto3 di Lima Besar

Pembalap Indonesia kembali bikin bangga nama bangsa di ajang balap internasoinal yakni FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Kali ini Mario Suryo Aji berhasil mencatat hasil positif dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-5. Balap sendiri digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Minggu (9/5).

Mario sebagai pembalap satu-satunya yang berasal dari Indonesia mendapatkan posisi start ke-14. Balapan digelar sebanyak dua kali dan Mario sempat kehilangan beberapa posisi pada saat balapan pertama dan sempat keluar dari posisi 20. Namun pembalap Indonesia tersebut tetap tenang dan berhasil masuk ke grup kedua dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-8.

   Baca Juga:Belum Tunjukkan Performa Terbaik di KTM, Petrucci Ungkap Alasannya

Pada balapan kedua, Mario yang merupakan pembalap Astra Honda Racing Team melewati beberapa pesalipnya. Selama beberapa lap, akhirnya Mario bisa masuk top 10. Di akhir balapan, pemuda asal magetan tersebut akhirnya menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Mario Suryo Aji FIM CEV Moto3

 

"Pada balapan pertama, saya melakukan start yang kurang sempurna, sehingga saya kesulitan mendapatkan kecepatan yang bagus, karena harus melewati banyak pembalap. Balapan kedua, suhu aspal sangat tinggi, tetapi saya memulai balapan dengan lebih baik dan cepat. Saya fokus untuk tidak melakukan kesalahan dan berhasil finish di posisi kelima," Ujar Mario dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Jelang MotoGP Prancis, Marquez: Ini Minggu yang Baik, Kami Semakin Kuat

Dengan hasil dari balapan FIM CEV Moto3 ini, Mario berhasil mewakili Indonesia untuk berada di posisi keempat klasemen sementara. Mario sendiri mendapatkan raihan 32 poin, hanya selisih dua angka dari posisi ketiga. Sementara putaran ketiga musim ini akan berlangsung di Barcelona pada 13 Juni mendatang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id