Senang Bisa Kembali Balap, Bisakah Valentino Rossi Tampil Kompetitif di Austria?

Senang Bisa Kembali Balap, Bisakah Valentino Rossi Tampil Kompetitif di Austria?

 

Paruh kedua MotoGP 2021 bakal segera digelar dalam beberapa hari ke depan. Pada seri kesepuluh ini balapan akan berlokasi di Austria. Usai menjalani liburan, sejumlah pembalap pun kembali bersiap, salah satunya adalah pemegang gelar juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi.

Rossi mengakui liburannya berjalan dengan cukup baik. Tak hanya itu, Alessio Salucci yang merupakan tangan kanan Rossi menyebut pembalap bernomor 46 itu berlatih keras. Hal ini ditujukan agar Rossi bisa tampil lebih kompetitif di MotoGP Austria, bahkan hingga beberapa seri selanjutnya.

   Baca Juga: Luca Marini: Valentino Rossi Masih Luar Biasa

"Istirahat musim panasnya bagus, saya bisa bersantai dan menghabiskan sedikit waktu dengan orang-orang saya sebelum saya pulang untuk latihan motor," ujar Rossi dikutip dari Speedweek.

Valentino Rossi Petronas Yamaha SRT

Rossi juga merasa senang bisa kembali balapan akhir pekan nanti. Namun, ia justru tak yakin bisa tampil kuat di trek tersebut. The Doctor, julukannya, menyebut  Austria bukan menjadi trek terbaik baginya.

   Baca Juga: Marc Marquez Disebut Bakal Tampil Lebih Kuat, Apa Alasannya?

"Akan menyenangkan untuk balapan lagi akhir pekan ini, tapi sejujurnya, saya tidak yakin itu trek terbaik bagi kami. Kami tahu di area mana motor kami kuat, tetapi ada juga poin yang harus kami tingkatkan, dan saya pikir trek di Austria hampir tidak memenuhi kekuatan kami. Tapi itu adalah tempat yang indah, dengan banyak tanaman hijau di sekitarnya. Meski treknya sulit, tetap menyenangkan berada di sana," jelas Rossi.

MotoGP Austria sendiri bakal digelar dalam dua putaran. Sehingga, Rossi bertekad menemukan pengaturan terbaik agar bisa tampil kompetitif di seri tersebut. "Kami harus menemukan keseimbangan terbaik karena dua balapan berikutnya akan berlangsung di Spielberg dan mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari apa yang mungkin bagi kami," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id