Sirkuit Sentul Kirimkan Marshal untuk Bantu Mandalika

Sirkuit Sentul Kirimkan Marshal untuk Bantu Mandalika
Selasa, 16 November 2021 11:00
Brian

Balapan Motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seharusnya digelar pada Minggu (14/11) kemarin. Namun balapan untuk talenta muda itu terpaksa dibatalkan karena Sirkuit Mandalika tak bisa memenuhi syarat minimal marshal yang bertugas. IATC pun diundur hingga 19-21 November 2021 bertepatan dengan penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021.

Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia mengatakan akan menyelesaikan permasalahan Marshal di IATC 2021. Bamsoet mengatakan IMI dan pengelola Sirkuit Sentul akan membantu menyiapkan marshal di Mandalika. Setidaknya terdapat delapan marshal di setiap pos, sesuai regulasi dari FIM.

   Baca Juga: Jalani Seri Terakhir, Rossi: Saya Tak Menyangka Akan Seperti Ini

"IMI dan pengelola Sirkuit Internasional Sentul akan bergotong royong dengan pengelola Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit dalam menyiapkan marshal untuk memenuhi ketentuan FIM yang mengharuskan setidaknya delapan marshal di setiap pos sirkuit," ujar Bamsoet dalam unggahan Instagramnya.

Sirkuit Mandalika

"IMI dan Kedua pengelola sirkuit internasional tersebut juga akan bergotong royong dalam berbagai hal teknis lainnya terkait pemenuhan prosedur keselamatan kejuaraan. IMI Menugaskan Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa dan Badan Pembina IMI Tinton Soeprapto yang juga pengelola Sirkuit Internasional Sentul untuk mengurus teknis implementasi di lapangan," lanjutnya.

   Baca Juga: Federal Oil Apresiasi Pembalap FOGM2 di Penutup Musim Moto2

Pihak Dorna Sport dan Mandalika Grand Prix Association telah mendapat konfirmasi IATC tetap diselenggarakan di Mandalika. "Dorna Sports, bersama dengan MGPA telah mengkonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19 hingga 21 November, bersama kejuaraan World Super Bike," pungkas Bamsoet. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.