Suzuki GSX-RR Punya Perangkat Baru, Mir: Saya Senang dengan Hasilnya

Suzuki GSX-RR Punya Perangkat Baru, Mir: Saya Senang dengan Hasilnya
Selasa, 10 Agustus 2021 13:00
Thio Pahlevi

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mampu tampil impresif saat menjalani seri Styria, Austria akhir pekan kemarin. Di Balapan tersebut, Mir berhasil meraih podium kedua. Hasil bagus itu pun turut didukung dengan hadirnya perangkat holeshot pada motor Suzuki GSX-RR.

Berbekal podium kedua itu, Mir saat ini bertengger di urutan ketiga klasemen dengan raihan 121 poin. Ia terpaut 51 poin dari pemuncak klasemen yang dihuni oleh Fabio Quartararo. Sepanjang balapan MotoGP Styria kemarin, Mir bersaing ketat dengan rider Pramac Ducati, Jorge Martin yang keluar sebagai juara.

   Baca Juga: Piaggio Indonesia Hadirkan Varian Baru Vespa GTS Super Sport

"Ya, saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan oleh tim, saya memberikan yang terbaik di balapan tetapi Jorge Martin memiliki lebih. Saya segera menemukan perasaan yang tepat dengan motornya, mendekati podium tetapi hari ini itu tidak cukup," ujar Mir dikutip dari GPOne.

Joan Mir

Secara keseluruhan, Mir merasa bangga dengan kinerja timnya, khususnya dengan kehadiran perangkat holeshot. Menurutnya, perangkat ini dibutuhkan agar bisa bersaing dengan tim lainnya. Di akhir balapan, Mir senang dengan hasilnya.

   Baca Juga: Tak Hanya Pakai Lampu Jauh, Simak Cara Memaksimalkan Penerangan Lampu Dekat Motor

"Saya tidak menganggapnya sebagai keuntungan nyata, tetapi lebih sebagai kesempatan untuk bersaing secara setara dengan lawan kami. Pada awalnya kami tidak yakin apakah akan menggunakannya atau tidak dalam balapan, di sisi lain penurunan perangkat ini masih dalam tahap awal pengembangan dan pasti masih akan ada waktu untuk meningkatkannya lebih lanjut, tetapi pada akhirnya, kami menggunakannya dan saya sudah sangat senang dengan hasilnya," jelas Mir.

Lantas, apakah perangkat ini memiliki dampak signifikan dalam balapan tersebut? " Saya tidak tahu apakah itu berdampak besar tetapi bisa memulai dalam kondisi yang sama dengan pembalap lain tentu membuat perbedaan, jadi tidak, mungkin tanpa itu saya tidak akan berhasil naik podium," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.