Suzuki Pakai Holeshot Device Pertama Kalinya di MotoGP Styria

Suzuki Pakai Holeshot Device Pertama Kalinya di MotoGP Styria
Kamis, 5 Agustus 2021 10:00
Brian

Suzuki Ecstar menjadi satu-satunya pabrikan motor di kancah balap MotoGP yang tidak menggunakan perangkat holeshot device. Padahal beberapa tim balap baik dari Jepang maupun Eropa telah menggunakan perangkat tersebut sejak 2020. Kini Suzuki akan menggunakan perangkat yang sama pertama kalinya di MotoGP Styria.

Dilansir dari Motorsport-Total, Suzuki bekerja keras selama liburan musim panas untuk memberikan Joan Mir dan Alex Rins perangkat holeshot. Perangkat holeshot ini membuat pengendara dapat mengatur ketinggian motor. Perangkat ini sangat membantu pada saat memulai balapan agar motor tidak terangkat, selain itu juga membuat pembalap dapat keluar tikungan dengan cepat.

   Baca Juga: Memasuki MotoGP Styria, Bagaimana Keadaan Marc Marquez?

"Kami senang dengan GSX-RR 2021, tetapi selalu ada ruang untuk perbaikan. Kami pikir pengendara kami dapat tampil lebih baik dengan bantuan perangkat tinggi kendaraan," ujar Ken Kawauchi selaku Direktur Teknis Suzuki.

Joan Mir, Fabio Quartararo dan sesi mengheningkan cipta untuk Jason Dupasquier

Meski demikian, perlu melihat kembali apakah para pembalap Suzuki siap menggunakan perangkat holeshot. Kemudian apakah perangkat ini dapat membantu Joan Mir meraih poin lebih banyak untuk kejuaraan dunia. Setidaknya hal ini bisa dilihat pada saat balapan MotoGP Styria dimulai nanti.

   Baca Juga: Senang Bisa Kembali Balap, Bisakah Valentino Rossi Tampil Kompetitif di Austria?

Saat ini Joan Mir menjadi pembalap Suzuki dengan kemungkinan untuk meraih juara dunia. Mantan juara dunia MotoGP 2020 ini berada di posisi keempat klasemen sementara. Pembalap dengan nomor 36 itu telah meraih poin sebanyak 101, selisih 55 poin dengan pemimpin klasemen Fabio Quartararo.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.