Tampil Impresif dengan Yamaha, Quartararo Buka Peluang Gabung Tim Lain

Tampil Impresif dengan Yamaha, Quartararo Buka Peluang Gabung Tim Lain

 

Fabio Quartararo menunjukkan performa impresif sepanjang musim 2021. Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun berpeluang besar meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Meski mampu tampil konsisten dengan Yamaha, Quartararo kabarnya terbuka untuk bergabung dengan tim lain di masa depan.

Rumor ini sendiri datang dari Manajer Quartararo, Eric Mahé. Dalam sebuah wawancara dengan AutoHebdo, Eric mengungkapkan bahwa Quartararo bakal menentukan tempat yang terbaik untuknya. Sekadar catatan, Quartararo kini masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir 2022.

   Baca Juga: Ini Jadinya Ketika Suzuki GSX-R150 Berubah Tampang Motor Sport Touring

"Fabio akan pergi ke tempat yang terbaik untuknya. Saat ini semuanya terbuka terkait 2023. Fabio tentu saja senang dengan penampilannya, tetapi Anda harus menganalisisnya secara detail, karena performa ini lebih banyak di pihak Fabio daripada di paketnya. Trennya adalah ke arah penandatanganan satu atau satu setengah tahun ke depan," ujar Eric dikutip dari Speedweek.

Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo

Eric menambahkan beberapa tim telah mencoba menghubunginya untuk mendapatkan tanda tangan Quartararo. Namun, pihaknya masih mempertimbangkan tawaran tersebut. Ia menilai Quartararo masih muda dan memiliki banyak peluang besar ke depannya.

   Baca Juga: Tips Mudah Rawat Fitur TCS Yamaha NMax 155 Tanpa Perlu Ke Bengkel

"Kami dihubungi oleh 2,5 tim: Dua mendekati kami dengan benar, yang lainnya dengan santai. Kami akan mempertimbangkannya pada waktunya. Fabio masih muda, dia masih memiliki seluruh masa depannya di waktu mendatang," jelas Eric.

Di penghujung musim 2021 dan jelang dimulainya MotoGP 2022, Eric turut mengungkapkan dua nama rival besar Quartararo. "Di sisi Fabio, saya melihat (Marc) Marquez dan (Francesco) Bagnaia - dan saya akan menambahkan (Jorge) Martin. Duo (Raul) Fernandez-(Remy) Gardner, yang akan dipromosikan di tahun mendatang, juga sangat menarik: bakat alami dari Raul dan agresivitas dari Remy," ucapnya.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id